Polri Masih Dalami Kasus Jasa Perencanaan Nikah di Bawah Umur

    Kautsar Widya Prabowo - 12 Februari 2021 10:02 WIB
    Polri Masih Dalami Kasus Jasa Perencanaan Nikah di Bawah Umur
    Ilustrasi. Medcom.id


    Jakarta: Polri masih mendalami kasus jasa perencanaan nikah, Aisha Weddings, yang menawarkan paket pernikahan di bawah umur. Penyelidikan tersebut berdasarkan laporan masyarakat atas nama Disna Riantina.

    "Telah menerima satu laporan di Polda Metro Jaya (Aisha Wedsings). Sekarang masih dalam proses tindak lanjut dari laporan itu," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers, Jakarta, Jumat, 12 Januari 2021.




    Rusdi belum dapat membeberkan perkembangan hasil penyelidikan kasus tersebut. Penyidik masih mendalami sejumlah bukti-bukti dari pelapor.

    "Nanti perkembangannya tentunya publik akan mengetahui itu semua," jelasnya.

    Baca: Kemenag: Aisha Wedding Melanggar Undang-Undang

    Laporan terhadap Aisha Weddings diterima Polda Metro Jaya dengan nomor LP/800/YAN.2.5./2021/SPKT PMJ pada 10 Februari 2021.

    Terlapor diduga melanggar Pasal 27 ayat 1 Jo Pasal 45 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan atau Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1974 tentang Perkawinan.

    Aisha Weddings ramai dibicarakan di media sosial, Twitter. Jasa penyelenggara pernikahan itu menganjurkan perempuan muslim menikah muda usia 12-21 tahun.

    Aisha Weddings juga mengajak pria untuk poligami dan nikah siri. Ajakan ini diungkapkan dalam situs Aisha Weddings bagian keyakinan kami. Kemudian, ada juga spanduk yang terpasang di sejumlah tempat.

    "Semua wanita muslim ingin bertakwa dan taat kepada Allah SWT dan suaminya. Untuk berkenan di mata Allah dan suami, Anda harus menikah pada usia 12-21 tahun dan tidak lebih," tulis Aisha Weddings dalam situsnya.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id