Presiden Persija Penuhi Panggilan Polisi, Ketum Jakmania Sakit

    Siti Yona Hukmana - 28 April 2021 11:16 WIB
    Presiden Persija Penuhi Panggilan Polisi, Ketum Jakmania Sakit
    Ilustrasi pemeriksaan saksi dan pengumpulan bukti. Medcom.id/M Rizal



    Jakarta: Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Presiden Klub Persija Muhammad Prapanca dan Ketua Umum The Jakmania Dicky Soemarno. Prapanca memenuhi panggilan penyidik.

    "Presiden Persija (Prapanca) pukul 10.15 WIB sudah hadir di Krimum Polda untuk diambil keterangannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 28 April 2021.






    Prapanca akan diklarifikasi terkait kerumunan Jakmania di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu, 25 April 2021. Sebab, sejumlah anggota Jakmania diduga melanggar aturan protokol kesehatan.

    Sementara itu, Dicky Soemarno tidak dapat memenuhi panggilan. Yusri menyebut Dicky melapor dirinya sedang sakit.

    Dicky kemudian diwakili Ketua 1 Jakmania, Adit. Pengurus Jakmania itu menyebut Dicky tengah menjalani isolasi mandiri akibat terpapar covid-19.

    "Untuk saat ini masih dirawat. Ketum masih tahap recovery. Positifnya sudah dua minggu," kata Adit di Mapolda Metro Jaya.

    Baca: Tim Siber Polda Metro Lacak Ajakan Berkerumun Jakmania di Bundaran HI

    Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan polisi membubarkan massa di Bundaram HI viral di media sosial (medsos). Massa itu kemudian disebut suporter Persija, The Jakmania, yang sedang merayakan kemenangan klub.

    Polisi membubarkan massa karena dianggap melanggar protokol kesehatan. Sebanyak 65 anggota Jakmania digelandang ke Polda Metro Jaya.

    Mereka diinterogasi dan diberikan rapid test antigen. Setelah dinyatakan nonreaktif covid-19, mereka dipulangkan ke rumah masing-masing.

    Polisi kini tengah mencari tahu sosok dan akun medsos yang mengajak Jakmania berkumpul di Bundaran HI. Admin akun terancam dijerat pidana kekarantinaan kesehatan.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id