Cabuli Dua Murid, Guru Silat di Jakarta Utara Ditangkap

    Yurike Budiman - 20 November 2020 05:27 WIB
    Cabuli Dua Murid, Guru Silat di Jakarta Utara Ditangkap
    Barang bukti pencabulan/Medcom.id/Yurike.
    Jakarta: Polisi menangkap seorang guru silat berinisial NK, 40, yang mencabuli dua murid di bawah umur. Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Sudjarwoko mengatakan NK telah melakukan perbuatan bejatnya terhadap EFW, 17, dan AF, 14 sejak September 2019.

    "Guru silat ini memberikan iming-iming kepada kedua korban yang merupakan muridnya dalam perguruan pencak silat Mawar Putih," kata Sudjarwoko di Mapolres Jakarta Utara, Kamis, 19 November 2020.

    Pelaku, kata Sudjarwoko, meminta kedua murid menuruti kemauannya jika ingin ilmu mereka sempurna. Keduanya menuruti kemauan gurunya di bawah ancaman.

    "Jika tidak, korban ditakut-takuti akan mengalami kesurupan, dan yang akan masuk adalah roh Mbah Gimbal," ujar Sudjarwoko. 

    Tak hanya itu, NK juga menyetubuhi kedua korban. Saat pertama kali berbuat cabul, pelaku juga mengecek keperawanan korban.

    "Jika permintaan itu semua dipenuhi, maka konsekuensinya nanti bila disuguhi (berhubungan badan) berkali-kali, keperawanan itu bisa kembali seperti sedia kala," kata Sudjarwoko.

    Dari kasus ini, polisi menyita barang bukti di antaranya sebuah visum et repertum, pakaian silat, dan pakaian kedua korban. Atas perbuatannya, NK dijerat Pasal 81 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id