Presiden Jokowi Diminta Batalkan Restrukturisasi Polis Jiwasraya

    Candra Yuri Nuralam - 28 Februari 2021 23:06 WIB
    Presiden Jokowi Diminta Batalkan Restrukturisasi Polis Jiwasraya
    Ilustrasi/Medcom.id



    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta membatalkan program restukturisasi polis yang bakal diterapkan PT Jiwasraya. Pasalnya, program tersebut dinilai bakal membuat 5,3 juta nasabah Jiwasraya menderita.

    "Bila program restrukturisasi dijalankan, akan ada jutaan pensiunan yang diambil haknya dari manfaat asuransi yang selama bertahun-tahun sudah mereka ikuti. Padahal mereka menyisihkan 80 persen dari dana pensiun mereka untuk disimpan di Jiwasraya," demikian keterangan resmi Forum Nasabah Korban Jiwasraya (FNKJ) yang dikutip Medcom.id, Minggu, 28 Februari 2021.






    Forum yang menggandeng Ade Armando sebagai pendamping itu mengeklaim dampak restrukturisasi sangat merugikan nasabah. Sebab, investasi yang disisihkan dari penghasilan selama bertahun-tahun tak dikembalikan utuh.

    FNKJ meminta Jokowi membatalkan restrukturisasi melalui petisi https://chng.it/2CHxTwvb lewat @ChangeOrg_ID. FNKJ. Program restrukturisasi dianggap merugikan nasabah.

    "Kami mengharapkan agar Pak Jokowi bersedia memerintahkan Jiwasraya menghentikan program restrukturisasi polis. Kami juga berharap pemerintah segera menghadirkan solusi yang menjamin hak jutaan pemegang polisi nasabah Jiwasraya," demikian keterangan tersebut.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id