Seorang Wanita Diperkosa Kenalan Pria Lewat Tinder

    Siti Yona Hukmana - 28 Mei 2020 18:56 WIB
    Seorang Wanita Diperkosa Kenalan Pria Lewat Tinder
    Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
    Jakarta: Seorang wanita berinisial NJ, menjadi korban pemerkosaan. Dia diperkosa oleh pria berinisial ATP, 30, yang berkenalan lewat aplikasi media sosial Tinder.

    "NJ disuguhi minuman alkohol 'Bacardi', di saat korban tidak berdaya karena dalam efek alkohol pakaiannya dilepas dan disetubuhi sebanyak satu kali," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Kamis, 28 Mei 2020.

    Yusri mengatakan peristiwa itu terjadi Sabtu, 23 Mei 2020 sekitar pukul 22.55 WIB. Perbuatan itu dilakukan di kontrakan pelaku yang beralamat di Jalan Bukit Raya Cinere Nomor 21, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Depok.

    Korban dan pelaku mula-mula berkenalan lewat aplikasi Tinder akhir 2019. Korban dan pelaku kemudian berkomunikasi melalui media sosial itu hingga melakukan pertemuan pertama kali di Seafood Cinere pada 10 Maret 2020.

    Korban selanjutnya melakukan pertemuan kedua di kontrakan pelaku pada Sabtu, 23 Mei 2020 dengan rencana belajar memasak. Korban menuju kontrakan pelaku pukul 20.00 WIB.

    Baca: Polisi Selidiki Dugaan Pemerkosaan Oknum ASN di Jaksel

    Sesampainya dikontrakan pelaku, korban berbincang-bincang hingga disuguhi minuman alkohol merek 'Bacardi'. Pelaku melepas pakaian korban saat tidak berdaya karena dalam efek alkohol dan menyetubuhi sebanyak satu kali.

    "Saat korban sadar diri sekitar pukul 22.55 WIB, dia mengetahui bahwa pakaian yang digunakan hanya celana dalamnya saja," ujar Yusri.

    Korban melaporkan peristiwa itu ke polisi. Laporannya terdaftar dengan nomor LP/1212/K/V/2020 /PMJ/Restro Depok, 24 Mei 2020.

    Polisi langsung menindaklanjuti laporan itu. Pelaku ditangkap di kediamannya. Dia langsung digiring ke kantor kepolisian untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

    "Motifnya diketahui bahwa merasa nafsu di saat korban dalam keadaan tidak sadar diri," kata Yusri.

    ATP telah ditahan. Dia dikenakan Pasal 286 KUHP. Pasal itu menyebutkan bahwa barangsiapa bersetubuh dengan seorang wanita yang bukan istrinya, padahal diketahuinya bahwa wanita itu dalam keadaan pingsan atau tidak berdaya, diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id