Jaksa Pinangki Diduga Melakukan Transaksi Jual Beli dengan Anak Ronny Sompie

    Siti Yona Hukmana - 10 September 2020 19:25 WIB
    Jaksa Pinangki Diduga Melakukan Transaksi Jual Beli dengan Anak Ronny Sompie
    Jaksa Pinangki Sirna Malasari (rompi pink). Antara/Galih Pradipta
    Jakarta: Kejaksaan Agung (Kejagung) tengah mendalami transaksi Jaksa Pinangki Sirna Malasari dengan anak mantan Dirjen Imigrasi Ronny Sompie. Transaksi diduga berkaitan dengan kegiatan jual beli.

    "Berdasarkan alat bukti, baik itu surat maupun petunjuk ada dugaan uang itu (suap) dibelanjakan, dibelanjakan apa? Melalui sarana online, ternyata diduga belanjanya itu kepada seseorang yang bernama Grace Veronica Sompie, diduga putrinya Pak Sompie," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis, 10 September 2020.

    Hari belum mau membeberkan barang yang dibeli Jaksa Pinangki dari Grace itu. Hanya saja, dia menyebut jumlah uang yang dikeluarkan Jaksa Pinangki untuk barang tersebut tidak sedikit. Maka itu, penyidik curiga dan melakukan penyidikan.

    "Biasanya penyidik itu menelusuri (pencucian uang) dengan jumlah tertentu yang signifikan, artinya ada dugaan ini transaksi yang mencurigakan, kok jumlahnya besar. Ini perlu dipertanyakan," ujar Hari.

    Hari juga belum mau membeberkan hubungan Jaksa Pinangki dengan Grace. Menurut dia, hal itu sudah masuk ranah penyidikan. Namun, dia meyakini Jaksa Pinangki dengan saksi Grace tidak saling kenal.

    "Perlu kita ketahui bahwa kalau yang namanya belanja online itu kadang kita tidak tahu siapa yang menjual dan siapa yang membeli dalam arti tidak tatap muka, hanya melalui internet, ternyata setelah dilakukan penyidikan diperoleh lah saksi atas nama itu (Grace Veronica Sompie)," kata Hari.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id