Kejagung Dinilai Berupaya Mengembalikan Kepercayaan Publik

    M Sholahadhin Azhar - 11 September 2020 15:59 WIB
    Kejagung Dinilai Berupaya Mengembalikan Kepercayaan Publik
    Ilustrasi Kejagung. Dok. Media Indonesia
    Jakarta: Sebanyak tiga buron diringkus Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam seminggu. Kerja Kejagung dinilai dapat meningkatkan kepercayaan publik kepada lembaga penegak hukum.

    "Kepercayaan rakyat terhadap penegak hukum itu kan rendah. Jadi harus dibalas dan direspons oleh Kejagung dengan melakukan tindakan-tindakan perbaikan di internal Kejagung, termasuk dalam menangkap mereka-mereka yang buron," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, kepada Medcom.id, Jumat, 11 September 2020.

    Salah satu buron yang ditangkap yakni terpidana kasus korupsi pembangunan di Sulawesi Tenggara Tahun Anggaran 2011, Micle Aryanto Lesmana. Micle dipidana lima tahun penjara, denda Rp200 juta, dan uang pengganti Rp446 juta.

    Micle yang buron selama empat tahun ditangkap di Baubau, Sulawesi Tenggara, Senin, 7 September 2020. Menurut Ujang, eksekusi terpidana menunjukkan komitmen Kejagung kepada publik. Masyarakat diminta terus mengawasi kerja Kejagung agar komitmennya tak berhenti.

    "Jadi terus bergerak untuk mencari buron-buron lain yang telah menggarong uang negara. Agar kepercayaan publik pada institusi penegak hukum terutama Kejagung meningkat," kata Ujang.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id