20 Saksi Diperiksa Terkait Pembunuhan Babinsa di Hotel Mercure

    Yurike Budiman - 03 Juli 2020 08:37 WIB
    20 Saksi Diperiksa Terkait Pembunuhan Babinsa di Hotel Mercure
    Polisi Militer menggelar barang bukti kasus pembunuhan yang melibatkan Letda RW. Medcom.id/Yurike Budiman.
    Jakarta: Sebanyak 20 saksi telah diperiksa Polisi Militer (PM). Mereka diperiksa terkait kasus pembunuhan Babinsa Tambora Serda HSP di Hotel Mercure Jakarta Batavia, Tambora, Jakarta Barat, Senin, 22 Juni 2020.

    "Terdiri dari sipil 17 orang, militer dua orang, dan dari kepolisian satu orang," kata Komandan Pusat Polisi Militer TNI (POM TNI), Mayor Jenderal TNI Eddy Rate Muis, di Mako Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis, 2 Juli 2020.

    Penyidik juga sudah mengumpulkan barang bukti mulai senjata api, proyektil, badik, dan pakaian korban. Termasuk sejumlah properti hotel yang dirusak tersangka Letda RW.

    Eddy memastikan kasus ini segera rampung dan naik ke persidangan. Dari pemeriksaan para saksi dan barang bukti termasuk CCTV hotel, penyidik yakin pelaku pembunuhan mengarah pada Letda RW.

    "Penyidikan sudah hampir selesai. Mungkin 1-2 hari ini berkas perkara sudah selesai, kemudian segera kita kirimkan ke auditor untuk proses persidangan lebih lanjut," ujar Eddy.

    Baca: Kronologi Pembunuhan Babinsa di Hotel Mercure Jakbar

    Eddy menegaskan pihaknya memiliki bukti kuat untuk mengadili Letda RW. Tak hanya itu, kata dia, Letda RW telah mengakui perbuatannya.

    "Alat bukti yang digunakan juga ada, sudah kita periksa ke labfor sudah sesuai. Darahnya juga sesuai dengan apa yang ada di senjata tajam," kata Eddy.

    Sebelumnya,  Serda HSP yang merupakan Babinsa Tambora, ditusuk Letda RW. Penusukan terjadi setelah Letda RW dan Serda HSP cekcok.

    Letda RW tak terima karena dihalangi masuk ke Hotel Mercure untuk bertemu pacarnya. Hotel Mercure merupakan salah satu tempat isolasi mandiri bagi warga terpapar covid-19.

    (JMS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id