Perampok Rumah Kapolsek Cempaka Putih Ditangkap

Ilham wibowo - 12 Juni 2018 23:04 wib
Ilustrasi - Medcom.id/M Rizal.
Ilustrasi - Medcom.id/M Rizal.

Jakarta: Pelarian perampok rumah Kapolsek Cempaka Putih belum genap 24 jam. Dua orang berinisial RD, 19, dan AB, 24, ditangkap usai jejak aksinya dibuntuti.   

Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal mengatakan penelusuran bermula saat dilakukan olah kejadian tempat perkara di kawasan Jalan Tabing Angkasa Pura, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Kedua pelaku kemudian ditangkap saat berada di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur. 

"Tim Reskrim Sawah Besar melakukan penyelidikan dan diamankan dua orang pelaku," ucap Mirzal di Jakarta, Selasa, 12 Juni 2018.

Ciri-ciri dan jejak pelaku terekam jelas pada tayangan CCTV di sekitar aksi perampokan. Informasi yang didapat itu kemudian disebar ke seluruh anggota reserse wilayah. 

"Pelaku dengan ciri-ciri yang sama dari CCTV  begitu juga dengan kendaraan yang digunakan untuk menjalankan aksinya," ungkapnya.

Kedua pelaku merupakan spesialis pencuri kaca spion kendaraan roda empat. Mereka tak mengatahui rumah yang diincarnya milik Kapolsek Cempaka Putih Kompol Rosiana lantaran tak berpenghuni. 

Menurut Mirzal, pihaknya juga mendapati laporan serupa terkait pencurian rumah kosong di lokasi berbeda. Penyelidikan masih dilakukan ihwal korban yang merasa dirugikan. 

"Ada laporan yang sama, tapi di rumah berbeda di wilayah itu, modusnya sama dan orangnya juga sama," pungkasnya.


(HUS)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.