Terduga Teroris Blitar Diduga akan Sasar Instansi Pemerintah

Dheri Agriesta - 14 Juni 2018 15:07 wib
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal--Medcom.id/Faisal Abdalla.

Jakarta: Polisi menangkap lima terduga teroris di Blitar, Jawa Tengah. Lima pelaku ini diduga akan menjalankan aksi teror di beberapa bank dan instansi pemerintah.

"Didapat berapa petunjuk bukti bahwa mereka akan merencanakan aksinya di beberapa bank Blitar," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal di Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Juni 2018.

Iqbal menduga, lima terduga teroris ini akan melancarkan perampokan untuk pendanaan kegiatan mereka. Tak hanya menyasar bank, mereka juga direncanakan menyasar beberapa instansi pemerintah. 

Selain mengamankan lima terduga teroris, polisi juga mengamankan satu pucuk senjata api dan amunisi. AR, salah satu pelaku diduga memiliki kaitan dengan jaringan JAD.  "(Empat orang lainnya) masih kami dalami (keterkaitan jaringan)," pungkas Iqbal.



Rabu, 13 Juni, tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap lima terduga teroris di Kecamatan Bajang Talun, Blitar, Jawa Timur, sekitar pukul 20.31 WIB. Lima terduga teroris yang ditangkap berinisial AR, MSZ, NH, HW, dan K.

Dalam penangkapan itu, tim Densus 88 Antiteror Polri juga menyita satu pucuk senjata jenis FN dan amunisi. Senjata jenis FN itu diketahui akan digunakan dalam aksi mereka.


(YDH)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.