comscore

Rizky Billar dan Lesti Kejora Siap Penuhi Panggilan Polisi Besok

Siti Yona Hukmana - 19 April 2022 17:46 WIB
Rizky Billar dan Lesti Kejora Siap Penuhi Panggilan Polisi Besok
Rizky Billar dan Lesti Kejora (Foto: instagram)
Jakarta: Pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora batal hadir pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus investasi bodong robot trading DNA Pro Akademi hari ini. Keduanya siap datang Rabu, 20 April 2022.

"Bahwa kita akan hadir besok, jam 13.00 WIB," kata kuasa hukum Rizky Billar, Sandy Arifin saat dikonfirmasi, Selasa, 19 April 2022.
Baca: Rizky Billar-Lesti Kejora Minta Segera Diperiksa Terkait DNA Pro

Sandy memastikan kliennya bakal kooperatif. Dia akan menemani pasangan artis itu menjalani pemeriksaan besok.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan penjadwalan pemeriksaan pasangan artis itu besok. Menurutnya, informasi dari penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri jadwal pemeriksaan hari ini batal.

"Betul dijadwalkan rabu. Info dari penyidik tadi setelah rilis di konfirmasi penyidik lagi dijadwalkan Rabu," beber dia.

Sebelumnya, disebutkan Rizky Billar dan Lesti Kejora minta diperiksa penyidik hari ini. Permintaan itu disampaikannya melalui kuasa hukum.

"Harusnya RB dan LK akan dimintai keterangan besok Rabu, namun oleh pengacaranya meminta penyidik agar dapat kiranya dilakukan pemeriksaan hari ini," kata Gatot.

Rizky dan Lesti Kejora terseret kasus DNA Pro karena pernah menerima uang sekoper dari bos DNA Pro, Stevan Richard. Rizky pun mengaku siap mengembalikan fulus tersebut.  

"Saya akan mengembalikan apa yang bukan milik saya," ujar Rizky dalam channel YouTube KH Infotainment, Selasa, 19 April 2022.

Dalam perkara ini, penyidik menetapkan 12 tersangka, yakni inisial YS, RU, RS, RK, FR, AB, ZII, JG, ST, FE, AS dan DV. Sebanyak tujuh tersangka telah ditangkap, sedangkan lima lainnya masih diburu.

Sementara itu, tiga dari lima tersangka tengah diterbitkan red notice karena diduga berada di Turki. Ketiganya ialah Fauzi alias Daniel ZII, Eliazar Daniel Piri alias Daniel Abe, dan seorang perempuan Ferawaty alias FEI.

Para tersangka dijerat Pasal 106 jo Pasal 24 dan atau Pasal 105 jo Pasal 9 Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2014 tentang perdagangan dan atau Pasal 3, Pasal 5 jo Pasal 10 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pemberantasan dan Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id