Lima Buruh Ditangkap Karena Narkoba di Banjarmasin

    Candra Yuri Nuralam - 11 November 2019 01:28 WIB
    Lima Buruh Ditangkap Karena Narkoba di Banjarmasin
    Ilustrasi narkoba--Medcom.id
    Jakarta: Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan menangkap lima orang buruh yang mengedarkan narkoba jenis sabu di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Total barang yang disita mencapai 21,97 gram.

    Kepala Bagian Binopsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan Sigit Kumoro mengatakan lima orang itu berinisial SP, 39 tahun, SH, 43 tahun, JM, 37 tahun, IB, 29 tahun, dan HD, 29 tahun. Kelima buruh itu berasal dari dua kelompok berbeda.

    "Tersangka IB ditangkap di Jalan Veteran, Banjarmasin dengan barang bukti paket sabu 0.26 gram. Sementara HD diringkus di Jalan Panglima Batur, Banjarmasing dengan sabu enam paket 1,91 gram, dan tiga lainnya ditemukan dengan bukti 11 paket sabut seberat 19,35 gram," kata Sigit di Banjarmasin seperti dilansir dari Antara, Minggu 10 November 2019.

    Sigit mengatakan kelima orang ini selain berperan mengedarkan juga berperan sebagai kurir. Kelimanya mengantarkan sendiri sabu pesanan kepada pembelinya.

    Sigit juga mengatakan pihaknya berhasil mengungkap kasus narkoba ini atas banyaknya laporan dari masyarakat. Polisi langsung bergerak cepat usai mendapatkan laporan.

    "Pola mereka sama, jika ada pesanan maka tersangka mengantarkan ke pembeli dengan perjanjian menerima imbalan dari hasil penjualan. Jaringan mereka juga terputus, kadang antarpedagang tak saling mengenal," ujar Sigit.

    Atas perbuatannya, kelima orang itu dijerat dengan pasal 114 ayat 2, pasal 112 ayat 2 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.



    (EKO)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id