comscore

Penangkapan Pencabul Santriwati di Jombang Pertimbangkan Keamanan

Siti Yona Hukmana - 07 Juli 2022 11:27 WIB
Penangkapan Pencabul Santriwati di Jombang Pertimbangkan Keamanan
Kabareskrim Komjen Agus Andrianto. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Jakarta: Polisi berupaya menangkap MSAT, 42, putra kiai ternama di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim), terkait kasus dugaan pencabulan santriwati. Penangkapan anak KH Muhammad Mukhtar Mukthi itu penuh pertimbangan. 

"Tentunya aparat Kepolisian di daerah tersebut sangat mempertimbangkan aspek keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)," kata Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto saat dikonfirmasi, Kamis, 7 Juli 2022. 
Agus mengatakan penegakan hukum untuk mewujudkan ketertiban. Proses penangkapan telah dilakukan dengan berbagai upaya mediasi, baik oleh Polres Jombang dan Polda Jatim. 
 

Baca: Polisi Minta Ortu Santri Pindahkan Anak dari Ponpes Shiddiqiyyah Jombang


"Namun ada sekelompok warga yang menghalangi, bahkan pemilik Ponpes (Shiddiqiyyah Ploso) yang notabene orang tua pelaku justru meminta tidak ditangkap," ungkap jenderal bintang satu itu. 

Polisi berhati-hati menangkap pelaku demi mengedepankan situasi yang kondusif. Dia memastikan Polri menangkap tersangka pelecehan seksual yang telah masuk daftar pencarian orang (DPO) tersebut. 

"Saya rasa kita semua khususnya warga Jatim kan tidak menolerir apa yang dilakukan oleh pelaku kepada santriwati-santriwati yang menjadi korbannya," ujar Agus. 

Tersangka MSAT merupakan warga asal Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Pada Oktober 2019, MSAT dilaporkan korban ke Polres Jombang atas dugaan pencabulan terhadap perempuan di bawah umur asal Jawa Tengah dengan Nomor LP: LPB/392/X/RES/1.24/2019/JATIM/RESJBG. MSAT telah ditetapkan sebagai tersangka pada Desember 2019 dan masuk dalam daftar pencarian. 

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id