Firli Kembali Menjalani Sidang Etik

    Zaenal Arifin - 08 September 2020 12:46 WIB
    Firli Kembali Menjalani Sidang Etik
    Ketua KPK Firli Bahuri. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
    Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri akan kembali menjalani sidang etik terkait penggunaan helikopter mewah saat melakukan perjalanan di Sumatra Selatan. Sidang akan digelar tertutup di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (Gedung KPK lama), Jakarta.

    "Iya sesuai rencana jadwal jam 14.00 WIB," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 8 September 2020.

    Agenda sidang ialah pemeriksaan terhadap Firli. Dewan Pengawas KPK akan menggali semua keterangan Firli terkait penggunaan helikopter.

    Baca: Firli Dinilai Perlu Dikenakan Sanksi Pemberhentian

    Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) melaporkan Firli ke Dewas KPK terkait penggunaan helikopter mewah untuk perjalanan dari Palembang ke Baturaja, Sabtu, 20 Juni 2020. Perjalanan Firli ke Baturaja untuk ziarah makam orang tua.
     
    Firli naik helikopter jenis Helimousine President Air yang pernah digunakan motivator Tung Desem Waringin. Helikopter tersebut milik perusahaan swasta dengan kode sayap PK-JTO.
     
    Jarak tempuh dari Palembang ke Baturaja hanya membutuhkan waktu empat jam menggunakan mobil. Penggunaan helikopter dinilai bertentangan dengan kode etik pimpinan KPK.
     
    Firli diduga melanggar kode etik dan pedoman perilaku integritas pada Pasal 4 ayat (1) huruf c atau Pasal 4 ayat (1) huruf n atau Pasal 4 ayat (2) huruf m dan atau kepemimpinan pada Pasal 8 ayat (1) huruf f Peraturan Dewan Pengawas KPK Nomor 02 Tahun 2020.

    (AZF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id