Kejiwaan Pelaku Mutilasi Rinaldi Bakal Diperiksa

    Siti Yona Hukmana - 19 September 2020 18:24 WIB
    Kejiwaan Pelaku Mutilasi Rinaldi Bakal Diperiksa
    Rekonstruksi pembunuhan dan mutilasi jasad di Kalibata City, Jakarta Selatan. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
    Jakarta: Kepolisian akan memeriksa kejiwaan Laeli Atik Supriyatin (LAS), 27, dan Djumadil Al Fajar (DAF), 26. Kedua pelaku mutilasi Rinaldi Harley Wimanu (RHW), 32, membunuh dan memotong tubuh korbannya menjadi 11 bagian.

    "Pemeriksaan (oleh) psikiater rencana akan kita lakukan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, 19 September 2020.

    LAS dan DAF membunuh Rinaldi di Apartemen Pasar Baru Mansion, Jakarta Pusat pada Rabu, 9 September 2020. Tubuh pegawai perusahaan kontraktor itu dimutilasi pada 12-13 September 2020.

    Potongan tubuh Rinaldi dimasukkan ke dalam dua koper dan satu ransel. Potongan tubuh itu ditaburi kopi dan disemprotkan pewangi ruangan untuk menyamarkan bau mayat.

    Baca: 6 Fakta Baru Kasus Mutilasi di Apartemen Terkuak

    Jasad Rinaldi yang berada di dalam dua koper dan satu ransel itu diletakkan di balkon lantai 16 Tower Ebony Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Jasad Rinaldi rencananya akan dikuburkan di belakang rumah kontrakan Perumahan Permata Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

    Namun, gagal karena keburu tertangkap polisi. Sepasang kekasih itu ditangkap di rumah kontrakan tersebut pada Rabu, 16 September 2020.

    Motif pembunuhan ini karena ingin menguasai harta benda korban. Sepasang kekasih itu dijerat Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, Pasal 338 KUHP tentang Penganiayaan Berat dan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan, dengan ancaman hukuman mati.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id