Bertambah, Total Teroris yang Ditangkap Menjadi 60

    Siti Yona Hukmana - 03 April 2021 21:56 WIB
    Bertambah, Total Teroris yang Ditangkap Menjadi 60
    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan terkait penyerangan Mabes Polri oleh terduga teroris, Rabu, 31 Maret 2021/Medcom.id/Siti Yona Hukmana



    Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri terus mengejar pelaku teroris di Indonesia. Sebanyak 60 teroris telah ditangkap.

    "Sampai saat ini total kurang lebih dari rangkaian Makassar, Jakarta, Jawa Timur, Yogyakarta, ada kurang lebih 55 sampai 60 orang kita amankan," kata Listyo di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu, 3 April 2021.






    Listyo mengatakan Densus 88 terus mengembangan kasus bom bunuh diri pasangan suami istri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Jumlah pelaku teroris kelompok Villa Mutiara di Makassar bertambah dari semula 18 orang.

    "Makassar sampai dengan hari ini sudah hampir 30 kita amankan," kata jenderal bintang empat itu.

    Baca: Waspada! Teroris Saat ini Menyasar Kaum Milenial

    Densus juga mendalami kasus serangan teror di Bareskrim Mabes Polri Zakiah Aini, 25. Densus belum menemukan ada keterlibatan pihak lain dalam aksi teror itu.

    "Untuk (kasus) di Mabes Polri didapati masih satu orang saja lone wolf," ucap Listyo.

    Listyo mengatakan Densus masih melakukan beberapa pengembangan teroris di Jawa Timur dan Yogyakarta. Densus baru saja menangkap beberapa kelompok teror di wilayah tersebut.

    "Memang sudah kita pantau ini adalah kelompok dari jemaah tertentu. Tentunya harus kita awasi dan kita lakukan langkah-langkah penindakan," ucap mantan Kapolda Banten itu.

    Dia berharap TNI-Polri dapat melakukan pengamanan di gereja hingga kegiatan peribadatan selesai. Sehingga, seluruh kegiatan perayaan ibadat Paskah bisa berjalan dengan aman dan lancar.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id