Pengamanan 17 Agustus, Polri Minta Peran Serta Masyarakat

    Lukman Diah Sari - 13 Agustus 2016 07:14 WIB
    Pengamanan 17 Agustus, Polri Minta Peran Serta Masyarakat
    Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Agus Rianto (MI. Arya M)
    medcom.id, Jakarta: Jelang perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus, Polri bakal meningkatkan kewaspadaan. Masyarakat diminta turut serta menjaga keamanan.  

    "Kapolri meminta seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan, selain itu, agar masyarakat pun ikut mengamankan lingkungan," ucap Karo Penmas Polri Brigjen Agus Riyanto di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2016).

    Agus menyebut, saat ini penting bagi semua pihak untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi beberapa hari lalu sejumlah orang ditangkap di Batam, Kepri diduga terkait jaringan teror.

    Dia juga meminta, agar peran serta masyarakat berfungsi untuk membantu pengawasan dan pengamanan di wilayah masing-masing.

    "Ini perlu saya sampaikan, peran serta masyarakat sangat diperlukan. Sebanyak apapun, seberapa banyak personel polri dan TNI, kami yakin tidak mampu menjangkau wilayah tanpa peran serta masyarakat, kami berharap info sekecil apapun sampaikan ke kami," ujar Agus.

    Jenderal bintang satu itu menyebut, Kapolda juga sudah melakukan langkah-langkah pengamanan. Pasalnya mereka mengerti wilayah masing-masing, bila merasa kekurangan personel diminta segera melapor. 

    "Untuk semua Kapolda sudah dilakukan langkah-langkah karena beliau yang memahami wilayah masing-masing. Kalau perlu back-up nanti kami dukung dari Mabes atau Polda terdekat," tukas dia. 



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id