ICAC dan Kejagung Kerja Sama Berantas Korupsi

    Ilham Pratama Putra - 26 Februari 2019 15:26 WIB
    ICAC dan Kejagung Kerja Sama Berantas Korupsi
    Jaksa Agung M Prasetyo bersama Komisioner Independent Commission Against Corruption (ICAC) Simon YL Peh. (Foto: Medcom.id/Ilham Pratama)
    Jakarta: Independent Commission Against Corruption (ICAC) atau lembaga antirasuah Hong Kong menyambangi Kejaksaan Agung. ICAC dan Kejaksaan agung akan membangun kerja sama dalam pemberantasan korupsi.

    Jaksa Agung M Prasetyo mengatakan pertemuan ini penting agar Indonesia mampu sebaik Hongkong dalam hal pencegahan dan pemberantasan korupsi.

    "Bagaimana pun kita tau persis lembaga antirasuah Hongkong ini dikenal di dunia, bukan hanya di Asia," kata Prasetyo di Gedung Wira Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta Selatan, Selasa 26 Februari 2019.

    Baca juga: KPK Minta Tambahan Jaksa

    Sementara itu, Komisioner ICAC Simon YL Peh berterima kasih kepada Kejagung karena telah menyambutnya. Dia juga senang bisa berbagi pengalaman dalam hal pencegahan dan pemberantasan korupsi.

    "Saya harap ini kesempatan baik untuk dapat bekerja sama dan kita bisa berbagi tentang pengalaman kita di Hong Kong," kata Simon.

    Tak hanya membangun kerja sama dan diskusi, nantinya ICAC akan memberi pencerahan kepada jaksa indonesia. Para jaksa dalam negeri akan diberikan materi khusus terkait pencegahan dan pemberantasan korupsi. Prasetyo berharap kedepannya jaksa Indonesia mampu meningkatkan profesionalitasnya. 

    "Hal ini akan meningkatkan profesionalitas dan pengalaman jaksa seluruh Indonesia dalam upaya melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi," kata Prasetyo.

    Baca juga: Jaksa Agung Tak Langsung Percaya Alasan Jaksa Salam Dua Jari



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id