Jejak Pemilik Situs Aisha Weddings Mulai Terang

    Siti Yona Hukmana - 18 Februari 2021 11:40 WIB
    Jejak Pemilik Situs Aisha Weddings Mulai Terang
    Ilustrasi penolakan pernikahan anak. MI/Rommy Pujianto
    Jakarta: Pelapor Aisha Weddings, Disna Riantina, telah diperiksa penyidik Polda Metro Jaya. Dia diperiksa selama empat jam pada Rabu, 17 Februari 2021 dengan total 23 pertanyaan.

    Keterangan Disna diklaim membuat terang perkara. Polisi mulai mengetahui pemilik situs Aisha Weddings.

    "Berdasarkan informasi dari penyidik sudah didapatkan benang merahnya nanti biar penyidik yang mengonfirmasikan soal itu. Kalau menurut hemat kami begitu (sudah teridentifikasi pemilik situs Aisha Weddings)," kata Disna saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 18 Februari 2021.

    Tak banyak yang disampaikan Pegiat Sahabat Milenial Indonesia (Samindo) ini. Dia menyerahkan proses hukum hingga materi penyidikan kepada penyidik.

    Menurut Disna, ada sejumlah hal yang dikonfirmasi penyidik selama pemeriksaan. Di antaranya, mengonfirmasi sejumlah alat bukti yang dilampirkan Disna dalam laporan. Termasuk, kronologi awal mengetahui unggahan Aisha Weddings.

    "Kami sampaikan ada benang merah yang ditarik penyidik untuk menetapkan tersangka kepada pelaku pembuatnya," kata Disna.

    Baca: Pemilik Aisha Weddings Diburu

    Laporan terhadap Aisha Weddings terdaftar dengan nomor LP/800/YAN.2.5./2021/SPKT PMJ tanggal 10 Februari 2021. Pihak pelapor, yakni Disna Riantina dan terlapor masih dalam penyelidikan.

    Terlapor disangkakan Pasal 27 ayat 1 Jo Pasal 45 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan atau Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1974 tentang Perkawinan.

    Aisha Weddings ramai dibicarakan di media sosial Twitter. Jasa penyelenggara pernikahan itu menganjurkan perempuan muslim menikah muda usia 12-21 tahun. Tak hanya itu, dalam situsnya Aisha Wedding mengajak pria untuk poligami dan nikah siri.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id