99 Teroris Ditangkap Pascabom Bunuh Diri di Makassar

    Siti Yona Hukmana - 30 April 2021 16:22 WIB
    99 Teroris Ditangkap Pascabom Bunuh Diri di Makassar
    Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan. Medcom.id/Siti Yona Hukmana



    Jakarta: Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri gencar menangkap teroris beberapa waktu terakhir di sejumlah wilayah di Indonesia. Puluhan teroris ditangkap pascabom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu, 28 Maret 2021.

    "Semuanya berjumlah 99 tersangka teroris yang telah diamankan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 30 April 2021.






    Ramadhan tidak memerinci waktu penangkapan ke-99 teroris itu. Dia menyebut 5 teroris ditangakap di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), 12 teroris di Jakarta, dan 55 teroris di Makassar.

    (Baca: Terduga Teroris di Makassar Ditembak Mati)

    Kemudian, 5 teroris di Jawa Timur, 6 teroris masing-masing di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Lalu, 1 teroris di Bekasi dan 9 teroris di Yogyakarta.

    "Pascaledakan Gereja Katedral di Makassar, 28 Maret 2021 lalu Densus 88 Antiteror Polri terus melakukan kegiatan tindakan kepolisian dalam rangka mencegah aksi-aksi terorisme di Tanah Air," ungkap Ramadhan.

    Ledakan di depan Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Ujung Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan, terjadi sekitar pukul 10.20 Wita, Minggu, 28 Maret 2021. Bom bunuh diri itu melukai sejumlah jemaat gereja dan sekuriti. Sementara itu, dua pelaku yang merupakan suami istri tewas.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id