comscore

Cegah Penyalahgunaan, Polri Awasi Takaran Penggunaan Ganja Medis

Siti Yona Hukmana - 01 Juli 2022 20:28 WIB
Cegah Penyalahgunaan, Polri Awasi Takaran Penggunaan Ganja Medis
Ilustrasi ganja untuk medis. Foto: Dok/istimewa
Jakarta: Polri akan mengawasi penggunaan ganja medis agar sesuai takaran dan tidak disalahgunakan. Hal itu menyusul rencana kebijakan pemerintah melegalisasi ganja untuk pengobatan.

"Kita lihat pasti akan dikaji, diatur bagiamana kebijakannya tersebut. Tentu itu melalui proses medis yang mana ada takarannya pasti," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Gedung Tri Brata, Jakarta Selatan, Jumat, 1 Juli 2022.
 

Penelitian Komisi Narkoba PBB Jadi Landasan DPR Revisi UU Narkotika


Ramadhan menekankan sesuatu yang berlebihan pasti masuk dalam kategori penyimpangan. Dia mencontohkan tenaga medis di beberapa tempat yang melakukan penyalahgunaan atas penggunaan heroin dan kokain melebihi takaran.
"Kalau disalahgunakan tidak usah, itu obat keras ketika digunakan secara berlebihan kan juga merupakan penyimpangan, pelanggaran. Ya tentu pelanggaran itu kita melihat aturannya dan undang-undangnya ya penyalahgunaan obat namanya kan gitu, kan tentu itu nanti akan diikuti dengan aturan dan perundang-undangan," ungkap Ramadhan.

Terlepas dari itu, Ramadhan memastikan Polri akan selalu mendukung kebijakan pemerintah. Sepanjang kebijakan itu untuk kepentingan masyarakat banyak.

"Nanti akan melihat keputusan, kalau memang itu sebuah kebijakan, Polri akan selalu mendukung," ucap jenderal bintang satu itu.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id