KPK Korek Kerja Sama Mitra PT Dirgantara Indonesia

    Fachri Audhia Hafiez - 17 September 2020 08:45 WIB
    KPK Korek Kerja Sama Mitra PT Dirgantara Indonesia
    Ilustrasi KPK. Medcom.id/Fachri Auhdia Hafiez
    Jakarta: Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mendalami sejumlah perusahaan yang bermitra dengan PT Dirgantara Indonesia (DI). Penyidik memeriksa Direktur Utama PT Abadi Sentosa Perkasa Didi Laksamana terkait korupsi kegiatan penjualan dan pemasaran di PT DI tahun 2007-2017.

    "Penyidik mendalami keterangan saksi mengenai mitra penjualan yang melaksanakan kerja sama dengan PT DI," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Jakarta, Kamis, 17 September 2020.

    Ali mengungkapkan PT Abadi Sentosa Perkasa merupakan salah satu dari lima mitra yang berperan dalam kegiatan penjualan dan pemasaran di PT DI. KPK masih mengorek dugaan rasuah dari para mitra.

    Didi pernah diperiksa 14 Juli 2020. Ia dicecar soal dugaan pengeluaran uang dari PT Abadi Sentosa Perkasa yang diberikan ke pihak-pihak tertentu di PT DI.

    Perkara ini menjerat mantan Direktur PT DI Budi Santoso dan mantan Asisten Direktur Bidang Bisnis Pemerintah PT DI Irzal Rinaldi Zailani.

    KPK tengah fokus mendalami aliran dana korupsi di PT DI. Lembaga Antikorupsi mengurutkan aliran dana hasil rasuah yang berlangsung selama 10 tahun. Kasus terendus lantaran ketidakberesan kontrak kerja sama antara mitra dengan PT DI.

    (Baca: Eks Direktur Niaga PT DI Dicecar Soal Cashback dari Mitra Penjualan)

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id