Tiga Kandidat Deputi Penindakan KPK

    Fachri Audhia Hafiez - 30 Maret 2020 22:33 WIB
    Tiga Kandidat Deputi Penindakan KPK
    Ilustrasi Gedung KPK/Medcom/Fachrie Audhia Hafiez
    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera merampungkan rekrutmen dan seleksi empat jabatan struktural. Salah satu jabatan yakni Deputi Penindakan dengan tiga kandidat.

    "Saat ini dari tes potensi dan assessment telah dilakukan pada rentang tanggal 5 sampai 17 Maret 2020 jumlah yang lulus adalah untuk jabatan Deputi Penindakan ada 11 pelamar yang lulus tiga orang," kata juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Senin, 30 Maret 2020.

    Baca: Publik Diminta Waspadai Penipuan Rekruitmen KPK

    Dia tak memerinci siapa saja tiga kandidat tersebut. Sementara tiga jabatan lainnya yakni Deputi Informasi dan Data, dengan jumlah pelamar 12 orang dan dinyatakan lulus tiga orang. \\

    Selain itu, jabatan Karo Hukum yang diikuti 14 pelamar dan empat orang dinyatakan lulus, serta jabatan Direktur Penyelidikan dari pelamar 16 orang dengan empat orang kandidat.

    "KPK juga telah menyampaikan secara terbuka mengenai sumber peserta, mekanisme seleksi dan tahapan yang sedang berlangsung," ujar Ali.

    Ali menerangkan, peserta yang lulus tersebut dari pegawai internal KPK dan pihak eksternal, seperti kementerian dan lembaga. Seleksi berikutnya adalah tes kesehatan dan wawancara yang  akan dilakukan pada 2-7 April 2020.

    Menurut Ali, seleksi menggunakan metode dan cara yang sama seperti seleksi jabatan struktural. Proses meliputi seleksi administrasi, tes potensi dan assessment yang dilakukan pihak ketiga yang profesional dan independen.

    "Paralel dengan itu dilakukan pula monitoring background check calon peserta, baik dilakukan oleh internal KPK maupun kerjasama dengan lembaga eksternal, termasuk terkait kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan terakhir tes wawancara dan kesehatan," beber Ali.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id