Polisi dan Jaksa Diundang Ikut Seleksi Jabatan di KPK

    Fachri Audhia Hafiez - 12 Mei 2020 05:10 WIB
    Polisi dan Jaksa Diundang Ikut Seleksi Jabatan di KPK
    Gedung Merah Putih KPK. Foto: MI/Rommy Pujianto
    Jakarta: Tahapan seleksi pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih sebatas menyebar undangan ke kementerian dan lembaga, termasuk kepolisian dan kejaksaan. Seleksi tersebut mencari enam pejabat struktural.

    "Belum ada update terbaru dari (divisi) sumber daya manusia (SDM) karena masih tahap undangan ke kementerian lembaga," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Senin, 11 Mei 2020.

    Enam jabatan yang tengah dibuka seleksinya itu yakni direktur penyidikan (dirdik), direktur pengaduan masyarakat (dumas) dan direktur pengelolaan informasi dan data (pinda). Lowongan juga meliputi koordinator wilayah (korwil), kepala rutan cabang KPK, dan juru bicara.

    Ali mengatakan sejauh ini undangan telah disebar ke sejumlah instansi. Lembaga ini meliputi Polri, Kejaksaan Agung, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan lain-lain. 

    Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan pendaftaran dibuat dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di KPK. Hal ini dilakukan untuk memperkuat motor penggerak Lembaga Antikorupsi itu.

    Baca: KPK Cari Jubir Baru

    "Sebagai kelanjutan dari langkah-langkah pengisian jabatan kosong seperti yang sudah dilakukan untuk deputi penindakan, deputi informasi data, direktur penyelidikan, dan kepala biro hukum pada beberapa waktu yang lalu," ujar Nawawi, Rabu, 6 Mei 2020.

    Di sisi lain, KPK telah melantik empat orang dalam jabatan struktural, Selasa, 14 April 2020. Keempat orang itu adalah Deputi Penindakan Brigadir Jenderal (Brigjen) Karyoto, Deputi Informasi dan Data Mochamad Hadiyana, Direktur Penyelidikan Komisaris Besar (Kombes) Endar Priantoro, dan Kepala Biro Hukum Ahmad Burhanudin. 



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id