Bentrok TNI-Polri, Pangdam Bukit Barisan Dicopot

    Desi Angriani - 28 November 2014 14:18 WIB
    Bentrok TNI-Polri, Pangdam Bukit Barisan Dicopot
    Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Antara/Andika Wahyu



    medcom.id,Bogor: Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengungkapkan pencopotan jabatan Pangdam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal Winston Simanjuntak dan Dandim 0316/Batam Dandim 0316 Batam Letkol Inf Josep Tarada Sidabutar berkaitan dengan bentrok antara TNI dan Polri di Mako Brimob, Batam beberapa waktu lalu.

    "Di posisi tentara sudah ada. Kodam I panglimanya sudah diganti, Dandim juga diganti," ujar Ryamizard seusai mendengarkan pengarahan Presiden Joko Widodo bersama Panglima Komando Utama (Pangkotama) TNI se-Indonesia di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/11/2014).

     



    Tidak hanya pencopotan terhadap Kodam dan Dandim, pemecatan di tingkat prajurit juga akan dilakukan setelah jajaran tim TNI-Polri gabungan selesai melakukan investigasi."ya nanti dipecat. Tapi laporan dari KSAD sudah ada, itu segera," jawab dia singkat.

    Pencopotan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo tersebut, lanjut Ryamizard, sesuai dengan instruksi presiden.

    "Beliau tegaskan, kalau harus pindah, ya dipindahkan. Kalau harus dihukum, ya dihukum. Harus dipecat, ya dipecat. Itu tegas Pak Presiden," tutup dia.

    (PRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id