Ratusan Kilogram Sabu, Puluhan Ribu Butir Ekstasi, dan Eutilon Dimusnahkan

    Media Indonesia.com - 22 Oktober 2020 16:18 WIB
    Ratusan Kilogram Sabu, Puluhan Ribu Butir Ekstasi, dan Eutilon Dimusnahkan
    Ilustrasi pemusnahan barang bukti narkotika. ANTARA FOTO/Ampelsa
    Jakarta: Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan barang bukti narkotika berupa 139,027 kilogram (kg) sabu, 77.121 butir ekstasi, dan 48 gram eutilon. Pemusnahan barang haram itu dilakukan di halaman parkir kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur.

    Karo Humas dan Protokol BNN Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan barang bukti narkotika yang dimusnahkan itu merupakan hasil pengungkapan 11 kasus peredaran gelap narkotika pada Juni sampai dengan September 2020.

    "Di antaranya pengungkapan narkotika jenis eutilon, sebanyak 53 gram menggunakan jasa pengiriman, di Apartemen Plazo Kemayoran, Jakarta Pusat, penyelundupan 49 kg sabu Asal Aceh, serta sindikat 30 ribu butir ekstasi di Aceh dan Sumatra Utara," kata Sulistyo saat dikonfirmasi, Kamis, 22 Oktober 2020.

    Kasus lainnya, kata Sulistyo, adalah pengungkapan kasus peredaran narkotika yang diungkap di daerah Aceh, Medan, Riau, Palembang, dan Jambi.

    "Seperti kasus pengungkapan sabu 13,4 kg asal Aceh tujuan Tasikmalaya, 5 kg sabu yang disita BNN dari seorang pria di Kota Medan, BNN menyita 11 kg sabu dan 10.212 Butir ekstasi dari pengedar di Medan, dan barang bukti 18 kg sabu di Riau," kata dia.

    Baca: Peredaran 66,83 Kg Sabu Dibongkar Sepanjang Agustus-September

    Dari kasus lainnya, petugas juga menyita puluhan ribu pil ekstasi yang ditanam di halaman rumah seorang pengedar di Deli Serdang, Sumatra Utara. Termasuk, sindikat pengedar narkoba jaringan Palembang-Medan.

    Dari pelaku, BNN menyita barang bukti 5,2 kg sabu dan 21.160 butir ekstasi. Terakhir, pengungkapan peredaran narkoba jaringan Jambi, barang bukti berupa 5,2 kg Sabu dan 2.922 butir ekstasi.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id