'Koboi' Pengemudi Fortuner Jadi Tersangka Kecelakaan

    Rahmatul Fajri - 06 April 2021 20:52 WIB
    'Koboi' Pengemudi Fortuner Jadi Tersangka Kecelakaan
    Ilustrasi: Medcom.id



    Jakarta: Polda Metro Jaya menetapkan pengemudi Fortuner, Muhammad Farid Andika (MFA), sebagai tersangka terkait kecelakaan lalu lintas di Duren Sawit, Jakarta Timur. Insiden ini viral lantaran MFA mengeluarkan senjata untuk pergi dari lokasi.

    "Kami sudah tetapkan tersangka terkait kecelakaan lalu lintasnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Selasa, 6 April 2021. 






    Penetapan tersangka terhadap Farid usai penyidik menggelar perkara kasus kecelakaan tersebut pada Senin, 5 April 2021. Yusri menyebut tersangka dijerat Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 

    "Untuk masuknya ini (jadi tersangka karena) kecelakaan, (korban) luka ringan," ucap Yusri. 

    Baca: Koboi Fortuner Ternyata Pengusaha Sukses, Ini Bisnis yang Digelutinya

    Yusri mengatakan polisi sudah memeriksa sejumlah saksi dan meminta keterangan pengendara sepeda motor. MFA yang mengendarai Toyota Fortuner dengan pengendara sepeda motor yang menjadi korban sama-sama melintas di wilayah Banjir Kanal Timur, Duren Sawit. 

    Pengendara sepeda motor berbelok ke kanan dengan menghidupkan lampu isyarat. Namun, MFA menabrak pengendara sepeda motor tersebut dari belakang. Korban lalu mengalami luka ringan setelah kejadian itu. 

    "Saat itu sempat viral di medsos (media sosial), di mana si pelaku mengeluarkan senjata saat itu. Itu keterangan saksi," kata Yusri. 

    Polisi sudah menetapkan MFA sebagai tersangka kepemilikan senjata api yang tak berizin. MFA dijerat Pasal 1 ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951. 'Koboi' tersebut terancam hukuman mati, hukuman penjara seumur hidup, atau hukuman penjara setinggi-tingginya 20 tahun. 

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id