Argo Serahkan Jabatan kepada Yusri Yunus

    Kautsar Widya Prabowo - 21 November 2019 11:50 WIB
    Argo Serahkan Jabatan kepada Yusri Yunus
    Sertijab Brigjen Argo Yiwono kepada Kombes Yusri/Medcom.id/Bobi
    Jakarta: Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyerahkan jabatan kepala bidang (kabid) Humas Polda Metro Jaya kepada Kombes Yusri Yunus. Argo kini menjabat Karo Penmas Polri. 

    Sertijab dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono. Gatot membimbing pengucapan sumpah jabatan pada Yusri yang sebelumnya menjabat analis kebijakan madya bidang penerangan masyarakat Polri dan beberapa pejabat Polri lainnya. 

    "Demi Alllah saya bersumpah, bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Negara Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila UUD Republik Indonesia tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," para pejabat mengikuti pembacaan sumpah di Gedung Promoter Polda Metro Jaya.

    Mereka juga berjanji menaati peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan penuh pengabdian. Tugas pun dilaksanakan penuh kesadaran dan tanggung jawab.

    Kombes Yusri Yunus mengatakan sertijab tersebut sebagai kegiatan rutin Korps Bhayangkara. Rotasi merupakan penghargaan kepada pejabat utama maupun Kapolres dan jajaran di Polda Metro Jaya.

    Yusri berharap tugas sebagai penyambung lidah Polri kepada masyarakat bermanfaat. Ia juga berharap bisa membangun hubungan baik dengan jurnalis.

    "Saya sebagai kabid humas saya mohon dukungan  teman-teman (wartawan) semuanya agar bisa sama-sama berbuat baik," tegas dia.

    Sertijab juga dilaksanakan untuk Kepala Bidang Keuangan Polda Metro Jaya. Kombes Eryek Kusmawadi menyerahkan jabatannya kepada Kombes R. Bambang Riky Sidonarto. 

    Lalu, Kapolres Metro Jakarta Timur, diserahterimakan dari Kombes Ady Wibowo kepada AKBP Arie Ardian Rishadi. Serta Kapolresta Bandara Soetta, diserahterimakan dari AKBP Arie Ardian Rishadi kepada AKBP Adi Ferdian Saputra.

    Serah terima jabatan berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: ST/3020/XI/KEP./2019,  8 November 2019 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.(Dhiandra Mugni Binara Ayu/Bobi)



    (OJE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id