KPK Dukung Penuh Komitmen Antikorupsi Kejaksaan Agung

    M Sholahadhin Azhar - 22 Agustus 2019 02:07 WIB
    KPK Dukung Penuh Komitmen Antikorupsi Kejaksaan Agung
    Pertemuan antara pimpinan KPK dengan Kejaksaan Agung. (Foto: Medcom.id/ M Sholahadhin Azhar).
    Jakarta: Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengapresiasi penyerahan jaksa Satriawan Sulaksono oleh Kejaksaan Agung. Dia menyambut baik hal ini sebagai bukti antikorupsi dari Kejaksaan Agung.

    "KPK dan Kejaksaan tetap bekerja sama sinergi mungkin nanti juga dalam tahap penyidikan kami membutuhkan keterangan dari Kejaksaan, kami akan minta bantuan juga dari pihak kejaksaan untuk menghadirkan daftar jaksa yang akan dimintai keterangan KPK," ujar Alexander di Kantor KPK, Rabu, 21 Agustus 2019.

    Intinya, jata dia, oknum jaksa yang nakal menjadi perhatian bersama, baik KPK dan Kejagung. Namun program Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), harus terus dilaksanakan.

    Alex meminta tak ada stigma pukul rata terhadap program yang diinisiasi untuk mengawal pembangunan itu. Meski ada yang menyimpang, namun tak semua demikian.

    "Terbukti bahwa banyak proyek yang lancar jalannya itu karena bantuan dari Kejaksaan pengawal Kejaksaan. Itu juga harus kita support itu," kata dia.

    Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Muhammad Yusni, menambahkan, pihaknya terus mendukung kinerja KPK. Atas nama Kejaksaan Agung, dia berterimakasih kepada lembaga antirasuah yang ikut membenahi institusinya.

    "Ini membantu kami untuk pembersihan kepada rekan-rekan jaksa. Diharapkan memberikan contoh kepada yang lain agar tidak melakukan hal-hal yang penyimpangan," kata Yusni.



    (EKO)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id