Polwan Punya Peluang Sama Jadi Kapolda

    Cindy - 13 Februari 2020 18:37 WIB
    Polwan Punya Peluang Sama Jadi Kapolda
    Kapolri Jenderal Idham Azis memberi selamat kepada para Pati dan Pamen yang mendapat kenaikan pangkat - Medcom.id/Cindy.
    Jakarta: Kapolri Jenderal Idham Azis berjanji akan memberi tempat kepada polisi wanita (Polwan) yang berprestasi untuk menduduki jabatan strategis. Jabatan ini akan diberikan kepada Polwan yang berprestasi.

    "Polwan kalau dia bagus dia juga punya kesempatan yang sama seperti dengan Polri untuk menorehkan prestasi," kata Idham di Rupatama Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 13 Februari 2020.

    Idham memberi kesempatan yang sama kepada Polwan untuk bersaing memperebutkan kursi Kapolda. Dengan catatan, bersaing secara sehat dalam kinerja dan prestasi.

    "Jangan salah kalau dua-tiga bulan ke depan ada Polwan yang bisa saya angkat menjadi Kapolda. Itu lah komitmen organisasi kita agar siapa yang terbaik dia yang naik," ucap Idham.

    Polwan Punya Peluang Sama Jadi Kapolda
    Kapolri Jenderal Idham Azis melantik Pati dan Pamen di Rupatama Bareskrim. Medcom.id/Cindy.

    Sebanyak 42 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Mereka terdiri dari 13 Pati berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) dan 29 pamen berpangkat Komisaris Besar (Kombes) menjadi Brigjen.

    Dua di antaranya merupaka Polwan yakni Kombes Apriastini Bakti Bugiansri naik menjadi Brigjen dan Brigjen Sri Handayani naik menjadi Irjen. Keputusan itu tertuang dalam surat telegram bernomor STR/6/II/KEP./2020 tertanggal 12 Februari 2020 yang ditandatangani oleh Kepala Biro Pembinaan Karir Asisten Sumber Daya Manusia Brigjen Dedi Prasetyo.

    Polri saat ini memiliki 428 Pati Polri. Rinciannya, 1 Pati bintang empat, 11 Pati bintang tiga, 118 Pati bintang dua serta 298 Pati bintang satu. Sedangkan berpangkat Kombes kurang lebih 500 anggota.





    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id