Korban Penculikan di Ulujami Ingin Dijadikan Adik Angkat

    Jufriansyah - 29 Juli 2020 14:38 WIB
    Korban Penculikan di Ulujami Ingin Dijadikan Adik Angkat
    Polisi merilis dua penculik anak di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Medcom.id/Jufriansyah
    Jakarta: Pelaku penculikan anak P, 17, di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan mengaku sengaja menculik seorang anak perempuan, PR. Dia ingin menjadikan PR sebagai adiknya.

    "P menyatakan yang bersangkutan tidak punya saudara, karena kakanya meninggal, jadi ingin mendapatkan saudara. Sehingga ada anak-anak (PR) dibawa," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Budi Sartono dalam konferensi pers di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu, 29 Juli 2020.

    P lalu memperlihatkan PR kepada N, yang merupakan ibu kandungnya. N setuju anaknya menculik PR.

    "N karena tidak bisa melahirkan anak lagi, merasa ya sudah ini, kita jadikan anak lagi. Jadi intinya ingin menguasai, ingin menjadikan adik atau menjadikan anak," beber Budi.

    Keduanya lalu membawa korban menggunakan kereta ke Stasiun Tigaraksa, Tangerang. "Di situ dijemput oleh bapaknya, suami dari tersangka N," terang Budi.

    Budi menuturkan keduanya tak mengaku menculik anak. Mereka mengatakan bakal mengurus PR.

    "Bapaknya tidak ditangkap karena dia tidak tahu. Dia hanya dikatakan gini, 'Ini ada anak, kita mau asuh, tidak tahu pemiliknya siapa'. Jadi bapaknya tidak tahu apa-apa," kata Budi.

    Budi memastikan korban tidak mengalami kekerasan fisik selama diculik. Polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

    Keduanya ditangkap pada Selasa, 28 Juli 2020. Mereka dijerat Pasal 328 Jo Pasal 332 KUHP Jo 76 F Jo 83 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Dengan ancaman hukuman pidana paling lama 15 tahun.

    PR diculik Senin, 27 Juli 2020. Dia dibawa pergi saat bermain di sekitar rumahnya, kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id