KKB Bakar Rumah Ibadah di Tembagapura

    Cindy - 18 Maret 2020 19:33 WIB
    KKB Bakar Rumah Ibadah di Tembagapura
    Polsek Tembagapura yang menjadi salah satu sasaran penembakan KKB./Antara/Evarukdijati)
    Jayapura: Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua membakar tempat ibadah di Kawasan Opitawak, Distrik Tembagapura. Gereja itu merupakan tempat persinggahan KKB.

    "Selama ini kelompok Lekagak dan KKB lainnya menjadikan gereja tersebut menjadi pos untuk bersembunyi dari kejaran aparat keamanan TNI dan Polri di Tembagapura," ucap Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal lewat keterangan tertulis di Jakarta, Rabu. 18 Maret 2020.

    Baca: Pergerakan KKB ke Distrik Tembagapura Diantisipasi

    Kamal menyebut gereja itu sempat digunakan masyarakat Kampung Opitawak. Penduduk sering menyelenggarakan kegiatan ibadah di sana.

    Namun sudah beberapa pekan KKB meneror wilayah tersebut. Akhirnya masyarakat mengalah dan memberikan tempat ibadah mereka.

    "Tindakan teror itu lantaran KKB tidak memiliki tempat untuk bersinggah, sehingga mereka memberikan ancaman terhadap masyarakat di sekitar untuk dapat menjadikan gereja sebagai markasnya," kata Kamal.

    Teror KKB yang membuat masyarakat sekitar mengurung diri.Kamal menyayangkan tindakan KKB yang membakar tempat suci tersebut.

    "Gereja merupakan rumah Tuhan, tempat ibadah tidak seharusnya di bakar, tempat ibadah harusnya kita jaga dan kita sucikan," ujarnya.

    Kamal berkomitmen melakukan penegakan hukum pada anggota KKB yang meresahkan warga. Pasca insiden pembakaran tersebut, situasi kemanan Distrik Tembagapura aman dan kondusif.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id