Solidkan TNI-Polri, Menhan Usul Joget Bareng

    Desi Angriani - 28 November 2014 17:25 WIB
    Solidkan TNI-Polri, Menhan Usul Joget Bareng
    Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu--Antara/Andika Wahyu



    medcom.id, Bogor: Bentrokan aparat TNI-Polri berulangkali pecah. Terakhir terjadi di Batam Rabu (19/11/2014) lalu. Seorang tewas dalam insiden baku tembak itu.

    Untuk memperbaiki hubungan dua institusi pascaperistiwa itu, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengusulkan agar jajaran TNI dan Polri sering bertemu untuk dangdutan bareng.

     



    "Panggil artis ibu kota dan langsung joget bersama. Sama-sama joget bersama TNI dan Polri," ujar Ryamizard seusai mendengarkan pengarahan Presiden Joko Widodo bersama Panglima Komando Utama (Pangkotama) TNI se-Indonesia di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/11/2014).

    Ryamizard menambahkan, selain joget bareng, pimpinan TNI dan Polri hendaknya mengajak prajurit berolahraga dan berlatih bersama.

    Kedekatan antara pimpinan dan prajurit diyakini bisa meredam emosi di level bawah. Ryamizard mengaku pernah satu tenda bersama anak buahnya demi menjalin kedekatan.

    "Setiap Minggu olahraga dan berlatih bersama Kodam, Korem, Marinir, jadi kuncinya kedekatan antara pimpinan ke bawah. Pimpinan jangan ketawa-ketawa, tapi yang bawah nggak bisa ketawa. Ajak bersama," tuturnya.

    Diberitakan sebelumnya, usulan kegiatan bersama yang bernuansa seremonial dikritik. Kegiatan bersama yang dilakukan oleh TNI dan Polri di sejumlah daerah, dianggap tak akan meredam konflik secara permanen. Seharusnya pemerintah mampu menyelesaikan konlik tersebut hingga akarnya.  

    "Aksi joget bersama, olahraga bersama, menari bersama, hanya meredam sementara saja, tapi tidak secara permanen. Kemungkinanan akan timbul kembali. Kita tahu bahwa masalah kedua institusi tersebut, belum terselesaikan. Polri dari TNI masih belum terima soal peranannya dan kewewenangannya. Masih belum bisa diterima kedua pihak," kata pengamat kepolisian, Bambang Widodo Umar saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Selasa (25/11/2014).

    (KRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id