Pengamat: Konflik TNI-Polri tak Akan Tuntas dengan Joget Bareng

    K. Yudha Wirakusuma - 25 November 2014 13:28 WIB
    Pengamat: Konflik TNI-Polri tak Akan Tuntas dengan Joget Bareng
    Bambang Widodo Umar--MI/Susanto



    medcom.id, Jakarta: Kegiatan bersama yang dilakukan oleh TNI dan Polri di sejumlah daerah, dianggap tak akan meredam konflik secara permanen. Seharusnya pemerintah mampu menyelesaikan konlik tersebut hingga akarnya.  

    "Aksi joget bersama, olahraga bersama, menari bersama, hanya meredam sementara saja, tapi tidak secara permanen. Kemungkinanan akan timbul kembali. Kita tahu bahwa masalah kedua institusi tersebut, belum terselesaikan. Polri dari TNI masih belum terima soal peranannya dan kewewenangannya. Masih belum bisa diterima kedua pihak," kata pengamat kepolisian, Bambang Widodo Umar saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Selasa (25/11/2014).

     



    Dia mengatakan aroma kecemburan ada diantara TNI dan Polri, terutama soal penanganan keamanan. Kalau tidak diperbaiki hingga tuntas, akan ada kemungkinan bentrok terulang. "Ini bukan hanya pekerjaan rumah Polri dan TNI, tapi juga presiden," terangnya.

    Sebelumnya diketahui ratusan anggota TNI dan Polri mengikuti olahraga pagi bersama. Kegiatan diikuti tiga kesatuan, yakni Batalyon 134 Tuah Sakti, Batalyon Infanteri 10 Marinir Satria Bhumi Yudha dan Brimob Tembesi Polda Kepri. Lari bersama dimulai dari markas komando Brimob Tembesi sepanjang dua kilometer, dan diakhiri senam serta menyanyi bersama. Selain itu TNI dan Polri di Batam juga sempat bergoyang bersama di suatu panggung bersama artis lokal.

    Sebelumnya diberitakan oknum TNI dan Polri terlibat bentrok Rabu 19 November lalu. Bentrokan terjadi di Mako Brimob Polda Kepri di kawasan Tembesi, Batam. Sekelompok oknum anggota Yonif 134 Tuah Sakti menyerang barak Brimob.

    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id