Tak Terima Hasil CPNS, Kantor Bupati Keerom Dibakar Massa

    Siti Yona Hukmana - 02 Oktober 2020 14:56 WIB
    Tak Terima Hasil CPNS, Kantor Bupati Keerom Dibakar Massa
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Kantor Bupati Keerom, Papua, dirusak dan dibakar oleh massa pukul 16.16 WIT, Kamis, 1 Oktober 2020. Massa membakar Kantor Bupati karena tidak terima dengan hasil pengumuman calon pegawai negeri sipil (CPNS) Formasi 2018 di Kabupaten Keerom.

    Polda Papua telah melakukan penyelidikan peristiwa tersebut. Sebanyak empat orang ditangkap karena diduga sebagai provokator perusakan dan pembakaran.

    "Empat ditangkap, tapi tiga ditetapkan tersangka perusakan dan satu masih riksa," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal saat dikonfirmasi, Jumat, 2 Oktober 2020.

    Ahmad mengatakan massa yang berjumlah sekitar 250 orang mulanya menggelar unjuk rasa di depan Kantor Bupati Keerom. Massa kemudian melakukan perusakan.

    Baca: Menpan RB Laporkan Calo CPNS

    Menurut Ahmad, petugas di lokasi sempat memberikan tembakan peringatan. Namun, massa tak menghiraukan dan terus merusak, bahkan melakukan pembakaran.

    "Kantor Bupati Keerom sebagian kaca pecah akibat lemparan batu, Kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) dan Kantor Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) hangus dibakar massa," kata Ahmad.

    Ahmad memastikan kondisi di Keerom sudah terkendali. Lokasi kerusuhan dijaga ketat aparat kepolisian. Jalan Trans Papua yang sempat dipalang massa disebut telah dibuka.

    "Kami meminta warga lainnya untuk dapat menahan diri dan tidak mudah terprovokasi dengan adanya kejadian yang terjadi saat ini," ucap Ahmad.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id