comscore

KPK Bantu Polda Lampung Lakukan Konstruksi Perkara Korupsi Senilai Rp147 Miliar

Candra Yuri Nuralam - 27 Januari 2022 07:19 WIB
KPK Bantu Polda Lampung Lakukan Konstruksi Perkara Korupsi Senilai Rp147 Miliar
Plt juru bicara KPK Ali Fikri Medcom.id/Candra Nur Alam
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantu Polda Lampung menggelar konstruksi perkara dugaan rasuah pengerjaan konstruksi preservasi rekonstruksi jalan di Kementerian PUPR, Ditjen Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2018-2019 pada Selasa, 25 Januari 2022. Kasus itu diduga merugikan negara Rp147 miliar.

"KPK melaksanakan supervisi penanganan perkara yakni dengan melakukan gelar perkara bersama antara KPK dan Penyidik Direktorat Reskrimsus Polda Lampung serta Direktorat Tipidkor Bareskrim Polri," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Kamis, 27 Januari 2022.
Ali mengatakan kerja sama ini bagian dari koordinasi supervisi yang sudah dijalin KPK dan Polri. Dalam konstruksi perkara ini, KPK ikut memberikan beberapa rekomendasi ke penyidik Polda Lampung.

"KPK memberikan beberapa rekomendasi, di antaranya perlu penguatan pembuktian perkara dan memfasilitasi penyidik melakukan koordinasi dengan pihak auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," ujar Ali.

Baca: KPK Ultimatum Tersangka Korupsi di Buru Selatan

KPK siap membantu Polda Lampung menangani kasus ini jika dibutuhkan. Pengerjaan perkara itu diyakini bisa makin cepat jika koordinasi supervisi berjalan lancar.

"KPK mengikuti setiap perkembangan perkara ini, dan berharap penanganan perkara tersebut dapat tuntas hingga ke proses persidangan," tutur Ali.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id