comscore

Dugaan Anggota DPR Aniaya Manajer Restoran di NTT Diselidiki

Siti Yona Hukmana - 27 Mei 2022 08:26 WIB
Dugaan Anggota DPR Aniaya Manajer Restoran di NTT Diselidiki
Anggota Komisi III DPR diduga aniaya manajer resto. Foto: Dok/Metro TV
Jakarta: Polres Manggarai Barat menerima laporan terhadap anggota Komisi III DPR Benny K Harman atas kasus dugaan penganiayaan terhadap manajer restoran Mai Ceng'go, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Laporan yang diterima Kamis, 26 Mei 2022, itu langsung diselidiki. 

"Laporan akan ditangani sesuai mekanisme," kata Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyanto saat dikonfirmasi, Jumat, 27 Mei 2022. 
Setyo mengatakan peristiwa dugaan penganiayaan itu terjadi dua hari yang lalu. Namun, baru dilaporkan pada Kamis, 26 Mei 2022.

Setyo belum mau membeberkan duduk perkara kasus tesebut. Menurutnya, masih terlalu dini untuk menyimpulkan. 

"Masih dari versi pelapor, belum saatnya saya menjelaskan," ungkap jenderal bintang dua itu.

Baca: Kronologi Penganiayaan Versi Manajer Resto dan Benny K Harman

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR Fraksi Demokrat Benny K Harman diduga melakukan penganiayaan terhadap manajer operasional restoran Pondok Mai Ceng'go di Labuan Bajo, NTT. Aksi penganiayaan tersebut terekam kamera pengawas (CCTV), pada Selasa siang, 24 Mei 2022.
 
Peristiwa bermula saat Benny tidak terima dipindahkan dari meja VIP restoran. Pada CCTV nampak Benny duduk di sebuah ruangan VIP, mengenakan baju biru dengan celana pendek.

VIP Benny kemudian didatangi oleh manajer operasional Rikardo Cundawan, yang memohon kepadanya untuk pindah meja. Alasannya, meja yang ditempati oleh Benny bersama keluarganya, ternyata sudah direservasi oleh tamu lain.

Laporan yang diterima menyebutkan Benny marah-marah karena tidak terima dipindahkan. Kemudian, Rikardo menuju ruang kantornya untuk melaporkan kejadian itu kepada manajer restoran, namun dikejar Benny.

Benny diduga melakukan penganiayaan dengan melakukan penamparan pada wajah Rikardo berkali-kali. Menurut Rikardo, Benny juga mengeluarkan cacian pada Manajer restoran tersebut.

Saat melakukan kekerasan terhadap korban, dalam ruangan juga ada anak dari Manajer Restoran Mai Ceng'go. Menurut Rikardo, anak manajernya tersebut ikut ketakutan.

Benny juga bakal melaporkan balik manajer restoran Mai Ceng'go. Politikus Partai Demokrat itu mengaku mendapat perlakukan tidak menyenangkan dari karyawan restoran Mai Ceng'go. Anggota Komisi III DPR itu diusir oleh karyawan restoran tersebut dengan alasan tempat yang diduduki sudah di reservasi pihak lain.

"Saya tidak tahu kenapa, setelah duduk 15 menit dan memesan makanan tiba-tiba diusir. Alasannya tempat itu sudah ada reservasi pihak lain, padahal makanannya sudah datang," kata Benny kepada wartawan, Kamis, 26 Mei 2022.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id