87 Anggota Dittipidnarkoba Bareskrim Polri Jalani Tes Urine

    Siti Yona Hukmana - 23 Februari 2021 07:57 WIB
    87 Anggota Dittipidnarkoba Bareskrim Polri Jalani Tes Urine
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Puluhan anggota Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri menjalani tes urine pada Senin, 22 Februari 2021. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan tidak ada anggota terlibat penyalahgunaan narkoba.

    "Sebanyak 87 orang tes urine, sisanya masih di lapangan dan akan tetap dilakukan tes urine jika sudah kembali ke Mabes (Polri)," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Krisno Halomoan Siregar saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 23 Februari 2021.

    Krisno menyebut pengecekan urine terhadap 87 anggota hasilnya negatif. Artinya, tidak ada yang mengonsumsi barang haram itu.

    "Tidak ada indikasi telah terjadi penyalahgunaan narkoba," ujar jenderal bintang satu itu.

    Pelaksanaan tes urine disaksikan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri. Propam Polri hadir untuk memberikan pendampingan dan pengawasan.

    Kegiatan tes urine itu merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Agenda itu masuk dalam perwujudan 100 hari program kerja Kapolri.

    Baca: Kapolri Perintahkan Pecat Secepatnya Polisi Divonis Terlibat Narkoba

    Selain itu, tes urine dilakukan untuk menindaklanjuti kasus mantan Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti serta 11 anggota lainnya yang kedapatan mengonsumsi sabu. Listyo tak ingin ada lagi anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

    Dia mengeluarkan surat telegram rahasia (STR) yang berisi perintah kepada jajaran polda, polsek, polres, seluruh Indonesia untuk melakukan tes urine massal. Tes urine juga diminta diawasi Propam Polri.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id