comscore

Polda Metro Gelar Balapan Motor pada Januari 2022

Yakub Pryatama Wijayaatmaja - 17 Desember 2021 15:53 WIB
Polda Metro Gelar Balapan Motor pada Januari 2022
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Jakarta: Polda Metro Jaya berencana menggelar ajang balapan motor pada awal tahun depan. Kegiatan ini untuk memfasilitasi balap liar di Ibu Kota.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo berharap kegiatan yang dicanangkan ini bisa mencegah maraknya aksi balap liar. Sebab, balap liar telah meresahkan masyarakat.
"Rencana lomba akan digelar Januari 2022, minggu depan kami sudah mulai masuk timeline balapan resmi tersebut," ujar Sambodo di Polda Metro Jaya, Jumat, 17 Desember 2021.

Sambodo berencana melaksanakan focus group discussion (FGD) bersama instansi terkait untuk mematangkan kegiatan ini. FGD juga untuk menentukan sirkuit yang akan digunakan pembalap liar.

"Kami akan diskusi santai terkait street race di Jakarta. Nanti habis itu kami akan undang berbagai komunitas balapan liar, dan undang teman-teman mekanik dan publik figur yang berkecimpung di dunia otomotif," papar dia.

Baca: Cegah Balap Liar, Polda Metro Jaya Siapkan Trek Balap di Jakarta

Dalam diskusi tersebut, Sambodo juga bakal mengundang Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Pemprov DKI. Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya akan menjelaskan balapan liar dari sisi aturan hukumnya, sedangkan IMI menjelaskan aturan dalam balapan.

"Kami akan diskusi konsep street race, apa konsep mau road race atau konsep drag race, bagaimana sistemnya perekrutannya," ujar dia.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan akan memfasilitasi kegiatan balap liar di Ibu Kota. Dengan fasilitas itu diharapkan dapat mencegah maraknya aksi balap liar.

"Makanya saya rencananya mau membuat balapan untuk para pembalap jalanan (balap liar). Jadi balap liar itu saya fasilitasi, bukan dimusuhi, bukan ditangkapi, akan saya fasilitasi dia (para pelaku balapan liar)," kata Fadil, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 30 November 2021.

Fadil melihat balap liar marak terjadi dan viral di media sosial. Dia menyarakan para pelaku balap liar dapat diberikan pembinaan.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id