KKB di Jayawijaya Diburu

    Cindy - 24 Agustus 2019 05:53 WIB
    KKB di Jayawijaya Diburu
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Jakarta: Kepolisian tengah melakukan pengejaran terhadap empat anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Wamena, Jayawijaya, Papua. Mereka berhasil melarikan diri sembari menembaki aparat. 

    Kepala Bagian Penerangan Masyarakat (Kabagpenum) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Asep Adi Saputra mengungkap sempat terjadi baku tembak antara aparat dan lima anggota KKB. Satu anggota kriminal tewas di tempat. 

    "Terjadi baku tembak. Yang harusnya mereka menyerahkan diri, malah melakukan perlawanan," kata Asep di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Agustus 2019. 

    Dari baku tembak itu, satu anggota kepolisian dan satu keamanan masyarakat (kamra) terluka. Mereka tengah menjalani perawatan intensif. 

    "Sampai sekarang belum ada laporan terkait masyarakat sipil terkena tembakan itu," sambung Asep. 

    Baca juga: Seorang Anggota KKB Ditembak Mati

    Sebelumnya, aparat gabungan TNI/Polri terlibat baku tembak dengan KKB di Pasar Jibama, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Jumat, 23 Agustus 2019. Seorang anggota KKB dilaporkan tewas tertembak. 

    Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda Swadaya mengatakan pelaku dilaporkan mengancam masyarakat di lokasi kejadian. Warga berhamburan menghindari pelaku.

    "Kita melakukan negosiasi untuk persuasif tetapi dia tembak ke arah saya tiga butir sehingga kita tembak mati," kata Tonny di Wamena, Jayawijaya. 

    Tonny menyakini lima anggota KKB yang menebar teror di Pasar Jibama merupakan pimpinan Egianus Kogoya. Karena Egianus sempat mengancam akan membuat teror di Kota Wamena. 

    "Empat hari belakangan KKB meneror warga di Kimbim dengan tembakan dan membawa senjata laras panjang masuk ke pusat keramaian," bebernya.



    (HUS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id