Pansel Umumkan Capim KPK Lolos Uji Kompetensi Hari Ini

    Damar Iradat - 22 Juli 2019 10:04 WIB
    Pansel Umumkan Capim KPK Lolos Uji Kompetensi Hari Ini
    Ilustrasi tes capim KPK - ANTAprillio Akbar.
    Jakarta: Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mengumumkan hasil seleksi tahap kedua hari ini, Senin, 22 Juli 2019. Tes kompetensi telah digelar 17 Juli 2019.

    "Belum bisa dipastikan jam berapa pengumuman. Pansel rapat dulu pagi ini di Setneg jam 9," kata anggota Pansel Capim KPK Hendardi saat dikonfirmasi, Senin, 22 Juli 2019.

    Peserta lolos tahap kedua setelah pengecekan silang makalah. Pansel melihat visi-misi peserta dalam upaya memberantas korupsi.

    Setelah itu, pansel bakal menggelar tes lanjutan secara bertahap. Usai uji kompetensi, para capim bakal mengikuti psikotes.

    (Baca juga: Pansel Menargetkan Mengantongi 50 Nama Capim KPK)

    "Setelah itu profile assessment, wawancara, uji publik kerja sama dengan media dan nanti juga ada tes kesehatan," ungkap Hendardi beberapa waktu lalu.

    Jumlah capim KPK terus menyusut menyusul sejumlah tes yang dilakukan. Pada tahap administrasi Kamis, 11 Juli 2019, Pansel KPK memangkas 367 peserta yang mendaftar karena tidak memenuhi syarat menjadi 192.

    Ke-192 peserta yang lolos uji kompetensi kembali terpangkas lantaran empat di antaranya mengundurkan diri. Mereka ialah Wakapolda Jabar, dua peserta tidak hadir tes sementara, dan seorang datang terlambat.





    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id