Botol Alkohol Disita dari Kapal Starindo Jaya

    Yurike Budiman - 19 September 2020 07:35 WIB
    Botol Alkohol Disita dari Kapal Starindo Jaya
    Petugas mengevakuasi lima jenazah ABK yang ditemukan di kapal ikan, Kamis, 17 September 2020. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
    Jakarta: Polisi menyita sejumlah barang bukti terkait kasus kematian lima kru kapal ikan KM Starindo Jaya Maju IV. Jasad kelima anak buah kapal (ABK) itu ditemukan disimpan di dalam ruang pendingin kapal.

    "Ada botol alkohol yang digunakan untuk minum minuman keras (miras) oplosan itu," kata Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Polres Kepulauan Seribu, Inspektur Satu (Iptu) Bambang Agus, di Polres Kepulauan Seribu, Jumat, 18 September 2020.

    Namun, ia tak bisa memastikan apakah masih ada cairan alkohol yang dikonsumsi para korban atau tidak. Dugaan sementara, sebelum tewas, para ABK mengonsumsi alkohol 70 persen dengan campuran minuman berperasa.

    "Kami belum cek (masih ada cairannya atau tidak) tapi (botol) ada di penyidik," kata Bambang.

    Hingga Jumat siang, polisi masih meminta keterangan enam saksi yang terdiri dari ABK dan nakhoda kapal. Mereka diperiksa di Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Kalibaru, Jakarta Utara.

    Baca: Kronologi Penemuan 5 Mayat ABK di Kapal Starindo Jaya

    Polisi menemukan lima jenazah ABK di dalam ruang pendingin KM Starindo Jaya saat operasi yustisi di perairan Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Kamis, 17 September 2020. Kapal ikan itu berpapasan dengan petugas saat hendak berlabuh setelah dua bulan berlayar.

    Lima jenazah ABK itu yakni Putra Enggal Pradana, 19; Khoirul Mutaqqin, 24; M Zulkarnaen, 24; Mohammad Son Haji, 27; dan Miftakhul Huda, 21. Setibanya di Dermaga Marina Ancol, jenazah kelima ABK langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk divisum.

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id