Diskon Gila-gilaan hingga Abai Protokol, Pengelola Waterboom Cikarang Terancam Pidana

    Siti Yona Hukmana - 11 Januari 2021 12:56 WIB
    Diskon Gila-gilaan hingga Abai Protokol, Pengelola Waterboom Cikarang Terancam Pidana
    Ilustrasi/Medcom.id
    Jakarta : General Manager (GM) Waterboom Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Ike Patricia, dan Manager Ticketing, Dewi, terancam pidana. Pengelola tempat wisata kolam renang itu diduga melanggar protokol kesehatan

    Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi mengatakan pengelola Waterboom Lippo Cikarang memberikan diskon harga tiket gila-gilaan dari Rp95 ribu menjadi Rp10 ribu. Diskon itu membuat pengunjung membeludak. 

    Baca: Pengunjung Waterboom Cikarang Dibubarkan Polisi

    "Keduanya sudah dimintai keterangan, saya sudah periksa terkait adanya penjualan tiketnya yang didiskon gila-gilaan itu, terus terkait protokol kesehatan saya terapkan Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 terkait Kekarantinaan Kesehatan," kata Sukadi saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, 11 Januari 2021. 

    Namun, status keduanya masih saksi. Sukadi mengatakan proses pidana diserahkan ke Kriminal Khusus (Krimsus) Polres Metro Bekasi.

    "Nanti ada pengembangan di sana, mungkin bisa dikenakan pasal lain juga, nanti Krimsus yang mendalami karena kedua pengelola diduga telah membiarkan kerumunan massa," ujar Sukadi. 

    Dia mengatakan telah mengetahui motif pengelola melakukan diskon besar-besaran. Waterboom Lippo Cikarang sepi pengunjung selama pandemi covid-19.

    "(Motifnya) biar masyarakat itu datang karena selama pandemi ini mencari pengunjung 500 orang itu susah sekali, padahal hari biasa sudah diskon dari Rp95 ribu menjadi Rp60rb, juga enggak ada yang datang. Maksimal 500 pengunjung sehari saja itu sudah top. Ceritanya (pengelola) begitu," tutur Sukadi. 

    Polsek Cikarang Selatan membubarkan pengunjung Waterboom Lippo Cikarang pada Minggu, 21 Januari 2021. Wisata air yang memiliki kapasitas 7.000 pengunjung itu didatangi ribuan orang. 

    Polisi tidak hanya membubarkan pengunjung. Polisi juga mengenakan sanksi penutupan terhadap tempat wisata air itu. 

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id