Awak Garuda Indonesia Mengadu ke Kapolri Soal Apartemen Fiktif

    Yogi Bayu Aji - 30 Maret 2021 20:22 WIB
     Awak Garuda Indonesia Mengadu ke Kapolri Soal Apartemen Fiktif
    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana



    Jakarta: Awak Pesawat Garuda Indonesia mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Mereka mengadukan pembangunan apartemen yang belum terwujud.

    "Saya kirim surat tersebut pada tanggal 17 Februari 2021, perihal permohonan menuntut keadilan hukum terkait proyek fiktif Apartemen Sky High yang dijanjikan PT SJU akan dibangun," kata Ketua Koperasi Awak Pesawat Garuda Indonesia (Koapgi), Rimond Barkah Sukandi, di Jakarta, Selasa, 30 Maret 2021. 






    Menurut dia, sejak 2017 hingga 2021 pembangunan apartemen tersebut tidak pernah terealisasi. Koapgi dan pemesan unit sekaligus awak pesawat Garuda Indonesia sudah menyetorkan uang hingga Rp17.735.890.134.

    Uang tersebut belum termasuk bunga bank dan transaksi pemesan unit tunai keras yang membayar langsung. Kasus dugaan tindak pidana penipuan dan/atau penggelapan oleh Dirut PT SJU, HS, menyebabkan kerugian materiel dan imateriel atas transaksi 82 unit apartemen yang berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan, Petir, Cipondoh, Kota Tangerang.

    Baca: Terdakwa Kasus Salah Transfer Dituntut Dua Tahun Penjara

    Rimond menyebut HS tidak memiliki iktikad baik mengembalikan uang sudah disetorkan ke PT SJU. Pada 20 Agustus 2019, Rimond akhirnya membuat laporan ke Polda Metro Jaya dengan Nomor LP/54/VIII/2019/PMJ/Ditreskrimum.

    Rimond berharap Presiden dan Kapolri dapat mengintruksikan jajarannya di lembaga terkait untuk mengawal perjuangan Koapgi. Dia ingin hak-hak dasar atas uang transaksi dari pemesan unit yang selama ini diduga digelapkan bisa dikembalikan.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id