Wawancara Calon Hakim Agung Terbuka untuk Publik

    Cindy - 06 November 2019 02:00 WIB
    Wawancara Calon Hakim Agung Terbuka untuk Publik
    Ketua Bidang Rekrutmen Hakim Aidul Fitriciada Azhari di Ruang Pers KY (kiri). Foto: Medcom.id/Cindy
    Jakarta: Tahap IV seleksi wawancara untuk Calon Hakim Agung (CHA) dan calon hakim Ad Hoc Mahkamah Agung (MA) bakal dilaksanakan pekan depan. Ada sembilan panelis yang akan mewawancarai mereka.  

    "Tujuh orang (panelis) dari anggota Komisi Yudisial (KY). Kemudian satu orang negarawan dan satu orang pakar urusan teknis hukum," kata Ketua Bidang Rekrutmen Hakim Aidul Fitriciada Azhari di Ruang Pers KY, Jakarta Pusat, Selasa, 5 November 2019. 

    Ada 13 CHA yang dinyatakan lolos tahap III seleksi kepribadian dan kesehatan. Mereka yang lolos diharapkan mengikuti tahap wawancara ini. 

    Tahap wawancara untuk CHA dilaksanakan di Kantor KY pada 12-14 November 2019. Untuk calon hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi dilaksanakan Jumat, 15 November 2019.

    Sementara wawancara calon hakim Ad Hoc Hubungan Industrial pada Senin, 18 November 2019. Tahap wawancara terbuka untuk umum. Aidul berharap masyarakat turut berpartisipasi pada tahap IV itu. 

    Masyarakat bisa berpartisipasi dengan menyumbangkan pertanyaan. Nantinya KY akan menyodorkan pertanyaan tersebut kepada para panelis. 

    "Wawancara hanya dapat dilakukan oleh kesembilan panelis. Masyarakat yang ingin mengajukan pertanyaan bisa disampaikan ke KY," terang Aidul. 

    (NUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id