Polisi Sebar Sketsa Wajah Penemuan Tulang di Medsos

    Siti Yona Hukmana - 25 Agustus 2019 14:48 WIB
    Polisi Sebar Sketsa Wajah Penemuan Tulang di Medsos
    Sketsa wajah dari tulang yang ditemukan di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
    Jakarta: Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri merampungkan sketsa wajah dari tulang yang ditemukan di lahan kosong, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sketsa wajah itu telah disebar di media sosial.

    "Kita sudah sebarkan sketsa wajah itu ke media sosial seperti grup-grup di WhatsApp. Secara fisik juga sudah meminta bantuan kepada jajaran Polres lain juga untuk menyebarkan," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu, 25 Agustus 2019. 

    Budhi mengaku belum menerima laporan dari masyarakat terkait identitas korban. Polisi juga belum menerima kabar dari keluarga korban.

    "Maka itu, kami terus berupaya, karena dari situ lah kita bisa melihat dan menguak apakah yang bersangkutan itu meninggal karena pidana atau karena yang lainnya," ungkap Budhi.

    Baca: Polisi Sebar Sketsa Wajah Korban

    Pembuatan sketsa wajah itu dilakukan merujuk batok kepala korban. Polisi menemukan tulang kaki, tengkorak, gigi atas, serta gesper, di lokasi penemuan. 

    Sebelumnya, warga Tanjung Priok, Jakarta Utara, dihebohkan dengan penemuan tulang, Rabu, 7 Agustus 2019. Kapolsek Tanjung Priok Kompol Budi Cahyono menduga tulang yang ditemukan merupakan korban kebakaran. 
     
    "Lokasi penemuan tulang itu di bekas kebakaran, sudah lama, cuma saya enggak tahu itu kebakaran tahun berapa," tutur Budi, Jumat, 9 Agustus 2019.
     
    Tulang diduga sudah setahun berada di lokasi yang kini ditumbuhi alang-alang. Budi menjelaskan dari hasil pemeriksaan laboratorium forensik korban berjenis kelamin laki-laki berusia 35-40 tahun. 




    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id