comscore

Kasus Pengaturan Skor Bola, Polda Jatim Langsung Tahan Bambang Suryo

Amaluddin - 08 Maret 2022 18:34 WIB
Kasus Pengaturan Skor Bola, Polda Jatim Langsung Tahan Bambang Suryo
ilustrasi/Medcom.id
Surabaya: Polda Jawa Timur langsung menahan Bambang Suryo, salah satu tersangka pengaturan skor dan suap di Liga 3 Zona Jawa Timur. Penahanan dilakukan setelah Bambang menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Jatim pada Selasa, 8 Maret 2022.

"Iya benar, yang bersangkutan langsung ditahan," kata Kasubdit Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Taufiqurrahman, saat dikonfirmasi, Selasa, 8 Maret 2022.
Bambang menjalani pemeriksaan sekitar pukul 12.30 WIB dengan didampingi kuasa hukumnya, Agustian Siagian. Bambang akan mengungkap semua pihak yang terlibat pengaturan skor ke penyidik Ditreskrimum Polda Jatim. 

Baca: Bupati Nonaktif Langkat Diduga Tentukan Harga untuk Memenangkan Proyek

Namun, Bambang ogah menyebutkan siapa saja yang terlibat yang akan dia bongkar ke penyidik. "Ada nama dari federasi, ada juga dari klub, juga ada semua," kata Bambang. 

Berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan penyidik Ditreskrimum Polda Jatim pada Kamis, 17 Februari 2022, terdapat lima orang yang sudah ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut. Selain Bambang Suryo, ada DYPN, IM, FA, dan HP.

Mereka dijerat Pasal 2 UU Tindak Pidana Suap Juncto Pasal 55 KUHPidana. Kasus itu disidik Polda Jatim setelah Komdis Asprov PSSI Jatim melaporkan empat orang oknum atas dugaan kasus percobaan suap pengaturan skor dalam kompetisi sepak bola Liga 3 pada November 2021.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id