comscore

Kapolri Imbau Masyarakat Tetap di Rumah saat Pergantian Tahun

Deny Irwanto - 31 Desember 2021 15:40 WIB
Kapolri Imbau Masyarakat Tetap di Rumah saat Pergantian Tahun
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memantau vaksinasi massal di Celebes Convention Center, Makassar, Jumat, 31 Desember 2021. Dokumentasi/ istimewa
Makassar: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau masyarakat tidak beraktifitas di luar rumah saat pergantian tahun. Kerumunan di tempat tertentu disebut bisa berpotensi menyebarkan covid-19 maupun varian omicron.

"Kita imbau kepada masyarakat untuk akhir tahun ini perayaan yang biasa dilaksanakan kita hindari dulu. Lebih baik berkumpul bersama keluarga di rumah, tidak berkumpul di luar rumah," kata Sigit saat meninjau vaksinasi massal di Celebes Convention Center, Makassar, Jumat, 31 Desember 2021.
Baca: Polda Banten Sita 24,566 Kilogram Sabu Sepanjang 2021

Sigit berharap Indonesia bisa melewati akhir tahun dan awal tahun dengan kondisi pertumbuhan laju covid-19 bisa terkendali. Sebab jika angka covid-19 bisa terkendali maka bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Dia juga meminta masyarakat mematuhi seluruh aturan pemerintah terutama penguatan protokol kesehatan (prokes) dalam segala kegiatan. Selain itu mantan Kapolda Banten ini mengingatkan akselerasi vaksinasi perlu ditingkat di wilayah yang belum mencapai 70%.

"Kita harapkan semua bisa lakukan akselerasi, lakukan langkah dan strategi sehingga kita bisa mengejar target yang diberikan pemerintah. Ini semua kita lakukan agar kita betul-betul bisa kendalikan covid-19 dengan baik," jelas Sigit.

Sigit memantau pelaksanaan vaksinasi serentak di 6.006 titik di 34 provinsi. Pelaksanaan vaksinasi serentak dilakukan guna mencapai target 70% angka vaksinasi pada akhir tahun untuk mencapai kekebalan komunal, sesuai harapan Presiden Joko Widodo.

Sigit mengatakan perlu kerja keras dan sinergi stakeholder untuk mencapai target 70% vaksinasi.

"Kita harapkan makin ditingkatkan semangat masyarakat yang belum vaksin, kemudian bisa berbondong-bondong karena kita dihadapkan dengan varian baru omicron yang mau tidak mau, harus kita jaga bersama. Salah satunya adalah gimana melakukan akselerasi vaksinasi untuk mencapai target yang diharapkan pemerintah," ujar Sigit.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id