comscore

Ganjar Pranowo: Buya Syafii Panutan Bangsa yang Menyejukkan

Antara - 27 Mei 2022 16:37 WIB
Ganjar Pranowo: Buya Syafii Panutan Bangsa yang Menyejukkan
Ganjar Pranowo menjenguk Buya Syafii Maarif di RS Muhammadiyah/Istimewa
Semarang: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengenang sosok Buya Syafii. Menurut Ganjar, Buya merupakan panutan yang kehadirannya selalu menyejukkan.

"Beliau itu tokoh yang menjadi banyak panutan, selalu menyejukkan. Waktu kemarin saya menengok beliau itu kita masih becanda-canda dan memberikan spirit kepada kita," kata Ganjar dikutip dari Antara, Jumat, 27 Mei 2022.
Ganjar menceritakan, saat menjenguk Buya Syafii, keduanya berbincang persoalan ringan saja. Bahkan, Buya Syafii juga bercerita awal penyakit jantung sampai akhirnya masuk rumah sakit.

Ganjar mengatakan Buya Syafii masih ingat betul setiap runtutan dan detail penyakit, hingga dokter di rumah sakitnya. Namun, satu hal yang membuat Ganjar terharu adalah ketika Buya Syafii ingin foto bersama Ganjar saat. 

"Beliau menyampaikan, mulai dari saya masuk, eh Pak Gubernur apa kabar? Maskerku mana? Maskermu mana? Aku mau cerita dulu. Dan sampai terakhir saya terharu juga, aku difotoin dong sama Pak Ganjar," kata Ganjar menirukan ucapan Buya.

Baca: Kenang Buya Syafii, Wapres: Guru Bangsa dengan Pemikiran Menyejukan dan Moderat

Momen itu pun membuat Ganjar merasa bahwa mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu selama ini mengingat Ganjar. Meskipun hanya bertemu beberapa kali dalam berbagai kesempatan.

Ganjar menyebutkan Buya Syafii adalah sosok ulama besar yang ramah dan selalu menjadi panutan bangsa Indonesia. Nasihat dan ceramahnya selalu membuat yang mendengarnya merasa hangat dan sejuk.

"Jadi diksi-diksi itu mengingat saya, seperti dalam catatannya gitu. Agak GR sih saya. Berarti beliau menyambut dengan gembira, GR betul saya karena beliau menyambut dengan sangat hangat, sejuk gitu. Jadi beberapa kali saya ketemu beliau wong e sumanak (ramah dan bijaksana)," ungkap Ganjar.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id