comscore

Razia Balap Liar, 297 Orang Diangkut ke Mapolresta Sidoarjo

Clicks.id - 19 Desember 2021 13:08 WIB
Razia Balap Liar, 297 Orang Diangkut ke Mapolresta Sidoarjo
?Ratusan pemuda diamankan dari lokasi balap liar di wilayah Taman, Sidoarjo. (metrotv)
Sidoarjo: Petugas Satlantas Polresta Sidoarjo kembali melakukan razia balap liar. Kali ini, 203 unit motor dan 297 orang ditangkap di lokasi balap liar, Jalan Raya Gilang Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Sabtu dinihari, 18 Desember 2021.

Ratusan motor dan para pemiliknya tersebut diangkut ke mapolresta dengan sejumlah kendaraan truk. Mereka dibawa ke Mapolresta untuk dilakukan pembinaan.

 



"Razia balap liar ini dilakukan  setelah ada informasi masyarakat akan adanya balap liar yang meresahkan, " ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Kusumo Wahyu Bintoro, melansir Clicks.id, Minggu, 19 Desember 2021.

Baca: Polda Metro Gelar Balapan Motor pada Januari 2022

Setelah diberi sarapan, mereka diperbolehkan pulang. Sementara yang bisa menunjukkan surat kelengkapan motor dan pernyataan didampingi orang tua diizinkan mengambil kembali motornya.

Para pelaku balap liar dikenai sanksi tilang dan harus mengembalikan kondisi motor sesuai standar pabrikan. Knalpot motor brong juga dipotong karena tidak sesuai standar dan menimbulkan bising.

"Aksi balap liar ini meresahkan masyarakat karena suara motor bising dan bisa membahayakan pengendara lain. Bahkan mereka sering menghentikan sementara lalulintas kendaraan saat balap liar akan start, " ucapnya.  

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id